Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenyamanan Tempat Tidur Sesuai Gaya Anda

Kompas.com - 18/09/2014, 13:59 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Houzz.com

KOMPAS.com - Kamar tidur merupakan pusat dari seluruh kamar. Sebagai inti dari kamar tersebut, tempat tidur merupakan hal paling pribadi untuk Anda.

Anda bisa menghias tempat tidur Anda agar tidak terasa membosankan. Hal ini sekaligus akan menunjukkan diri Anda yang sesungguhnya. Banyak cara untuk melakukannya, simak berikut ini:

1. Loteng

Kamar ini khusus bagi Anda yang memiliki loteng luas di rumah Anda. Menempatkan kamar tidur di loteng akan membuat banyak cahaya masuk yang pada siang hari. Tambahkan juga karpet agar kamar tidur di loteng lebih cantik.

www.houzz.com Terkadang dekorasi pada kepala tempat tidur dibutuhkan untuk mengubah perasaan mengantuk menjadi perasaan sangat nyaman.

2. Sandaran

Terkadang dekorasi pada kepala tempat tidur dibutuhkan untuk mengubah perasaan mengantuk menjadi perasaan sangat nyaman. Sebuah sandaran kepala tempat tidur berbusa dengan kain dan bentuk yang tidak biasa dapat menjadi pengalaman baru bagi Anda.

3. Sudut kamar

Banyak orang menempatkan posisi tempat tidur menempel pada dinding. Namun, jika memiliki ruang lebih, Anda dapat mempertimbangkan pilihan alternatif lain. Tempat tidur di sudut kamar membuat benda-benda di sekitar, antara lain lemari kecil dan meja di samping tempat tidur, menjadi latarnya. Ini ide tentu patut dicoba!

www.houzz.com Kepala tempat tidur seperti Ratu Merak ini akan terlihat sangat mencolok bila dinding kamar tidur Anda bercat hitam. Benar-benar show off!

4. Sofa

Tempat tidur seperti sofa yang lebar dibuat untuk gadis remaja. Tetapi, para orang dewasa juga bisa menggunakannya untuk bersenang-senang. Anda juga tidak perlu takut jatuh ke samping tempat tidur saat benar-benar sudah terlelap!

5. Tenun terbuka

Posisi yang terbaik untuk tempat tidur seperti ini adalah persis di depan jendela. Tempat tidur ini tidak akan memblokir cahaya sehingga Anda tetap bisa membaca buku sambil dipayungi oleh semacam kanopi di atas kepala Anda.

6. Show off

Kepala tempat tidur seperti Ratu Merak ini akan terlihat sangat mencolok bila dinding kamar tidur Anda bercat hitam. Benar-benar show off!

www.houzz.com Jika Anda ingin tempat tidur lebih dari sekedar fungsinya, yakni kasur Anda, pilihan ini mungkin tepat. Anda bisa menempatkan rak buku berisi majalah, buku, atau pernak-pernik di belakang tempat tidur Anda. Semuanya tentu dalam jangkauan Anda!

7. Sudut Eklektik

Jika Anda ingin tempat tidur lebih dari sekedar fungsinya, yakni kasur Anda, pilihan ini mungkin tepat. Anda bisa menempatkan rak buku berisi majalah, buku, atau pernak-pernik di belakang tempat tidur Anda. Semuanya tentu dalam jangkauan Anda!

8. Tirai

Tempat tidur ini akan membuat Anda merasa dikelilingi oleh tirai. Meski begitu, Anda juga bisa membukanya seperti tirai jendela. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com