Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagi Ini, Kualitas Udara Singapura Memburuk

Kompas.com - 15/09/2014, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Badan Lingkungan Nasional Singapura (NEA) menyatakan kualitas udara di Singapura pada Senin (15/9/2014), pukul 06.00 pagi ini "tidak sehat" dengan Indeks Standard Polusi atau Pollutant Standard Index (PSI) 113.

Bahkan satu jam setelahnya, yakni pada pukul 07:00, PSI masih berada di posisi 111. PSI Singapura terus menunjukkan perubahan sejak hari Minggu kemarin dengan hasil pembacaan per tiga jam indeks tersebut yakni 64 pada pukul 18.00 dan naik ke angka 74 pada pukul 21.00. PSI terus memburuk hingga melewati angka PSI 100 pada pagi ini.

Kualitas udara dianggap baik bila angka PSI berada pada kisaran 0-50, 51-100 diklasifikasikan sebagai moderat, sedangkan 101-200 dianggap tidak sehat.

NEA telah menyarankan warga untuk mengurangi aktivitas fisik di luar ruangan dalam waktu lama atau ketika kualitas udara berada dalam kondisi buruk dengan PSI tinggi.

"Orang tua, wanita hamil dan anak-anak harus meminimalkan kegiatan tersebut, yang juga harus dihindari oleh orang-orang dengan penyakit paru-paru kronis atau penyakit jantung," saran NEA seperti dikutip Channel News Asia, dalam situsnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com