Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total Aset Rp 20 Triliun lebih, Lippo Karawaci Raih "WOW Brand 2014"

Kompas.com - 12/09/2014, 10:44 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anugerah penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 kembali digelar pada Kamis, (11/9/2014). Penghargaan itu diberikan untuk berbagai kategori industri. Salah satunya diberikan pada pengembang properti lokal.

PT Lippo Karawaci Tbk. menjadi salah satu pengembang yang menyabet gelar Indonesia WOW Brand 2014 kategori Residential Property Developer-Asset lebih dari Rp 20 triliun. Meski hanya menempati peringkat ketiga di bawah PT Ciputra Development Tbk dan PT Agung Sedayu Group, hal itu tetap menjadi kebanggan tersendiri bagi Lippo yang tengah bersaing dengan banyak pengembang di negeri ini.

"Fokus kita sekarang adalah dengan memanfaatkan nama besar Lippo yang sudah dikenal masyarakat. Tak hanya itu, strategi word of mouth juga kita lakukan dalam memasarkan produk Lippo," ujar Danang Kemayan Jati, Head of Corporate Communications PT Lippo Karawaci Tbk saat ditemui di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Dengan total aset Rp 20 triliun lebih, Lippo Karawaci menjelma menjadi pesaing pengembang lokal lainnya. Fokus mereka pada pembangunan residensial menjadi salah satu faktor penentu meraih Bronze Champion di ajang tersebut.

"Pembangunan kita sekarang adalah pembangunan high rate buliding dan landed house. Saat ini sudah ada beberapa high rate building dan landed house yang kita bangun di Jakarta dan Makassar," kata Danang.

Kepada Kompas.com Danang mengatakan, bahwa prospek pembangunan residential Lippo Karawaci saat ini sedang dalam kondisi bagus dan akan meningkat dalam beberapa waktu yang akan datang. Agar tak kalah dengan pengembang lainnya, mereka membuat inovasi dalam pembangunan residentialnya.

 
"Kita developer pertama yang memperkenalkan konsep superblok bertema one stop living. Realisasinya sudah ada beberapa di Kemang Village, Puri Indah, dan St.Moritz di Makassar. Ke depannya kami akan membangun tempat bertemakan one stop living yang terdiri dari kantor, tempat tinggal, sekolah, dan pusat perbelanjaan," pungkas Danang.
 
Disinggung tentang akan masuknya para pengembang asing ke Indonesia, Danang mengatakan tidak akan takut dengan kehadiran mereka. Lippo Karawaci sudah memiliki modal berupa kepemilikan tanah yang tidak akan bisa dimiliki para pengembang asing.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com