Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rumah Terkecil" di Dunia Dijual Rp 5,2 Miliar!

Kompas.com - 09/09/2014, 14:29 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Rumah mungil di kawasan bergengsi Islington, London Utara, ini ditawarkan seharga 450 ribu dollar AS atau Rp 5,2 miliar. Saking sempitnya, pemilik apartemen satu kamar tidur itu harus naik dulu ke meja dapur agar bisa tidur. Kok bisa?

"Rumah terkecil" di dunia itu telah dijual. Anda yang punya uang sebanyak itu bisa memilikinya dan tinggal di kawasan mewah London utara itu. Di wilayah yang modis itu harga rumah saat ini benar-benar meroket.

www.nydailynews.com Apartemen kecil ini dijual berikut rak tempat tidurnya, yang hanya dapat diakses dengan cara memanjat ke atas atas permukaan meja kerja dapur. Di sini juga ada toilet yang juga sangat sempit untuk digunakan mandi.
Apartemen kecil ini dijual berikut rak tempat tidurnya, yang hanya dapat diakses dengan cara memanjat ke atas atas permukaan meja kerja dapur. Di sini juga ada toilet yang juga sangat sempit untuk digunakan mandi.

Seorang makelar properti kepada The Guardian menjelaskan properti itu sebagai properti yang "unik".

"Ini mungkin rumah terkecil di dunia. Hanya saja, rumah ini telah dikembangkan dan ditawarkan ke pasar properti. Itu kesalahan besar," katanya.

www.nydailynews.com Rumah mungil di kawasan bergengsi Islington, London Utara, ini ditawarkan seharga 450 ribu dollar AS atau Rp 5,2 miliar.
Adapun harga rumah di wilayah Islington, London utara, saat ini telah meningkat sebesar 20 persen pada tahun lalu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com