Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Andy K Natanael Terpilih Jadi "Pemasar Properti" Terbaik!

Kompas.com - 30/08/2014, 14:25 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Andy K Natanael, Managing Director PT Modernland Realty Tbk, kembali terpilih menerima penghargaan sebagai marketing terbaik berjuluk "The Inspiring Marketer" lewat anugerah Properti Indonesia Award (PIA) 2014, Rabu (27/8/2014) malam. Tahun ini PIA menetapkan 7 kategori peraih penghargaaan meliputi Residential Project, Commercial Project, Developer, Building Material, Property Services, penghargaan khusus Public Facility, dan kategori The Best Performance.

"Senang tentu saja, dan ini jadi membuat saya harus lebih kerja keras lagi ke depannnya. Penghargaan itu kan suatu kehormatan, harus dijaga dan kalau bisa ditingkatkan," kata Andy di Jakarta, Sabtu (30/8/2014).

Penghargaan tersebut menggenapkan deretan prestasi Andy sebelumnya. Tahun lalu, Andy meraih penghargaan "Innovative Property Marketer" pada HousingEstate Green Property Awards (GPA) 2013. Sebelumnya, pada 20 Juni 2013, dia juga meraih penghargaan "Pemasar Properti Profesional Terbaik" dari Majalah Property & Bank.

Andy meraih penghargaan tersebut berkat prestasinya dalam memasarkan produk-produk properti yang digawanginya, mulai residensial hingga komersial. Setelah sukses memasarkan produk di Tangerang, Andy saat ini tengah menggenjot pengembangan dan pembangunan Jakarta Garden City (JGC). Dua produk properti terbarunya di kawasan itu sudah mulai diperkenalkan dan dipasarkan, yaitu rumah toko dan kantor (ruko) dan hunian.

Dengan investasi senilai Rp 148 miliar, Modernland saat ini telah mulai memasarkan The Walk, rukan dua lantai sebanyak 43 unit. Dengan tipe standar 5x14 meter dan 5 x14,5 meter, harga perdana untuk rukan ini Rp 3,3 miliar per unit.

Andy mengatakan, antusiasme masyarakat untuk memiliki rukan, karena kebutuhan ruang komersial di JGC masih sangat tinggi. Hal itu seiring bertambahnya penghuni perumahan JGC.

"Saat ini rasio jumlah hunian dengan ruko atau rukan di perumahan ini masih sangat realistis untuk bertambah. Ini kan potensi namanya," ujarnya.

Adapun total ruko di Jakarta Garden City saat ini baru berjumlah 148 unit, sementara JGC sudah dihuni sebanyak lebih dari 1.100 kepala keluarga (KK). Jumlah tersebut dalam waktu dekat akan bertambah lebih dari 200 KK yang akan menghuni rumah di sejumlah klaster yang telah sold out sepanjang 2013 - 2014.

"Kami akan terus genjot pembangunan ruang komersial di sini, karena kebutuhannya masih tinggi, potensi pasar sangat besar," papar Andy.

Dia menambahkan, lokasi rukan The Walk sangat strategis, yakni berada di ruas jalan boulevard Jakarta Garden City dan memiliki akses langsung ke Jl Bekasi Raya. Selain itu, kata Andy, posisi ruko berada di sebelah kiri arah pintu masuk ke Jakarta Garden City yang melalui Jl Bekasi Raya.

"Saya optimistis menjualnya. Begini, siapa pun pemilik ruko atau rukan akan diuntungkan kalau letak rukonya sejalan dengan arah pulang menuju rumah, karena si pemilik bisa buka lebih malam dan kalau ada median jalan jadi mudah, karena arah pulang rumah dan tidak perlu putar balik kalau ingin singgah di ruko tersebut," tambahnya.

Adapun penentuan para penerima penghargaan PIA 2014 telah melalui proses penyeleksian melalui survei, pengumpulan data, dan wawancara sejak 1 April 2014 sampai 30 Juli 2014 lalu. Kriteria penilaiannya antara lain visi dan konsep pengembangan; gagasan dan inovasi, kepedulian terhadap lingkungan, tanggung jawab sosial, pencapaian dan reputasi, kontribusi, eksistensi dan dedikasi, dan kepuasan konsumen.

"Intinya, kalau mau jadi pemasar, Anda harus berpikir bahwa Anda berada di posisi pembeli atau konsumen. Kalau begitu caranya, Anda tahu betul maunya Anda, maunya konsumen, kan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com