Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangga Boleh Cantik, tetapi Harus Aman!

Kompas.com - 29/08/2014, 15:16 WIB
KOMPAS.com — Ukuran tangga biasanya cukup menyita ruang. Akibatnya, jika tangga tidak dibuat menarik, keberadaannya di dalam rumah justru akan mengganggu pemandangan. Keindahannya bisa diperoleh melalui pemilihan berbagai model struktur, jenis material, hingga pada olahan bentuk.

Menjadikan tangga sebagai penghias rumah tidaklah mudah. Selain memodifikasi anak tangga dan railing, Anda juga bisa menggunakan beragam material yang membuat tangga tampil cantik. Alangkah baiknya, model-model tangga itu disesuaikan dengan konsep desain rumah Anda secara keseluruhan.

Bagi Anda yang menyukai desain minimalis, anak tangga dapat dibuat melayang seolah tanpa rangka. Begitu pula untuk tema industrialis, tangga di dalam rumah dapat dibuat mirip tangga pabrik dengan pelat baja dan kabel slingnya.

Patut untuk selalu diingat, sebuah desain diciptakan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Jika penghuni rumah sudah merasa nyaman, railing sah-sah saja tidak dipasang demi mengejar estetika, apalagi jika di dalam rumah tidak ada anak kecil atau manula.

Nah, mulai sekarang, bereksplorasilah dengan bentuk-bentuk tangga yang inovatif dengan tidak melupakan esensinya sebagai tangga. Namun, jangan lupa, sisi keamanan dari tangga tersebut tidak kalah penting. (Fransisca W Prasasti/Rahma Yulianti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com