Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Tertinggi di Surabaya Beroperasi 2016

Kompas.com - 22/08/2014, 10:06 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Cakrawala Surabaya, Jawa Timur, akan berubah signifikan saat pencakar langit tertinggi, Tunjungan Plaza V yang menjulang 50 lantai, rampung konstruksinya dan beroperasi pada 2016 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Pakuwon Jati Tbk., Minarto Basuki kepada Kompas.com, Jumat (22/8/2014).

"Ketinggian gedung masih tetap 50 lantai. Kami pastikan rampung dan beroperasi seluruhnya pada awal 2016. Sementara untuk pusat belanjanya, dibuka pada 2015 dan kondominiumnya diserahterimakan secara bertahap mulai 2015 hingga 2016," jelas Minarto. 

Tunjungan Plaza V merupakan properti multifungsi yang merangkum kondominium, perkantoran strata,  dan pusat belanja. Hingga Juni 2014, tingkat penjualan perkantoran sudah mencapai 27 persen dengan komitmen berasal dari perusahaan yang bergerak di sektor keuangan, perbankan, dan penerbangan.

"Penjualan perkantoran akan semakin melesat saat gedungnya sudah mendekati penyelesaian," tambah Minarto.

Selain Tunjungan Plaza V, Pakuwon juga kini tengah menggarap Tunjungan Plaza VI yang meliputi kondominium, pusat belanja, perkantoran, dan hotel bintang empat. Selain itu, mereka jua tengah mengerjakan interior hotel bintang lima di atas pusat belanja Gandaria City, Jakarta Selatan, membangun 4 menara kondominium Edu City di Pakuown City, Surabaya Timur, dan klaster Grand Island. 

"Melanjutkan suskes Kota Kasablanka, perseroan akan memulai konstruksi Kota Kasablanka tahap II yang terdiri atas kondominium dan perkantoran. Pada tahun ini juga kami membuka perumahan skala kota Grand Pakuwon di Surabaya Barat," pungkas Minarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com