Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keren, Gerakan Kaki Bisa Terdeteksi Lampu LED Nike

Kompas.com - 19/08/2014, 19:38 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Lampu hemat energi menawarkan banyak kelebihan bagi penggunanya. Tidak hanya hemat dan aman, lampu berteknologi LED rupanya juga bisa tampil istimewa. Hal ini dibuktikan oleh perusahaan penyedia perlengkapan olahraga NIKE dan perusahaan kreatif AKQA.

NIKE dan AKQA membuat lapangan basket berukuran penuh yang dilengkapi dengan lampu berteknologi LED. Tidak hanya bercahaya, lampu-lampu LED yang ditanam di lantai tersebut juga menyediakan visualisasi menarik. Visualisasi ini memudahkan pebasket asal Amerika Serikat, Kobe Bryant, mengajarkan basket pada pemain muda di Shanghai.

Lapangan basket, beserta tampilan lampu-lampu LED menarik tersebut berada di House of Mamba. Menariknya, siapa pun yang menginjakkan kaki di permukaan lapangan akan langsung terdeteksi. Lapangan tersebut kemudian mengikuti pergerakan pemain dengan memanfaatkan sensor gerak built-in di dalamnya.

Lapangan tersebut bisa tampak seperti lapangan canggih di film-film futuristik, permainan video game, namun juga bisa tampil sederhana seperti lapangan basket pada umumnya.

Simak kecanggihan lapangan basket tersebut, dan kemungkinan pemanfaatan lampu LED di masa depan berikut ini.

-------------------------------------------------------
CEO and Co-founder AKQA, Ajaz Ahmed akan menjadi pembicara utama pada Asia Pacific Media Forum (APMF) 2014 di Bali, 18-20 September 2014. Info lengkap mengenai APMF dapat dilihat di www.apmf.com.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com