Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati BUS, Halte Bus yang Unik dan Bebas Vandalisme

Kompas.com - 08/08/2014, 15:33 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Terletak di jantung kota Baltimore, seniman asal Spanyol, Mmmm, baru saja membangun sebuah proyek seni publik setinggi 4,5 meter. Proyek seni itu adalah sebuah halte bus permanen yang mencakup tiga patung besar membentuk huruf BUS.

www.designboom.com Papan kayu disekrup ke struktur baja yang dirancang untuk mendukung kelebihan bobot dan sekaligus mencegah adanya vandalisme.
Dikembangkan sebagai bagian dari inisiatif tempat transit, instalasi tipografi tersebut menjadi ruang pertemuan dan daerah komunal untuk dialog sosial dan interaksi masyarakat pengguna transportasi publik. Berukuran lebar 2 meter lebih, "furnitur kota" tersebut dibangun terutama dengan kayu dan logam. Papan kayu disekrup ke struktur baja yang dirancang untuk mendukung kelebihan bobot dan sekaligus mencegah adanya vandalisme.

www.designboom.com Berukuran lebar 2 meter lebih,
Proyek tersebut dikembangkan bersama dengan aliansi masyarakat kreatif dan perusahaan tata kelola dan pengembangan masyarakat, Kantor Promosi dan Seni Baltimore, Lembaga Serikat Eropa untuk Kebudayaan (EUNIC), dan seniman Spanyol.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com