Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Supermodel Cantik Jual Vila Romantis Berkamar Delapan

Kompas.com - 04/08/2014, 14:03 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Heidi Klum, supermodel dan pembawa acara asal Jerman menjual rumah mewahnya di Los Angeles, Amerika Serikat. Rumah yang disebut sebagai "Vila Romantis" oleh Toptenrealestatedeals.com ini dibanderol dengan harga 25 juta dollar AS, atau sekitar Rp 296,8 miliar.
 
Klum membeli rumah mewah tersebut pada 2010 lalu dengan harga 14,2 juta dollar AS (sekitar Rp 168,6 miliar). Jumlah sebanyak ini rupanya cukup sebanding untuk memperolah rumah seluas 1.114,8 meter persegi di atas tanah 3,4 hektar.

Selain itu, Klum pun bisa menikmati pemandangan Samudera Pasifik dari rumahnya. Karena itu, tidak heran jika dia langsung jatuh hati pada rumah ini ketika pertama melihatnya.

 
Rumah dengan harga yang mahal dan tampilan mewah tidak serta-merta membuatnya romantis. Lantas, apa yang membuat rumah ini disebut sebagai "vila romantis"?
 
Rumah ini dikelilingi taman istimewa bernuansa romantis. Calon pemilik juga bisa menikmati nyamannya privasi dan keheningan yang jauh dari hingar-bingar dan kesibukan Los Angeles. Di dalamnya, rumah ini juga memiliki berbagai fitur istimewa.
 
Sebagai contoh, rak buku milik Napoleon. Selain itu, area ruang makan juga menggunakan panel dari hotel Paris. Detail-detail sederhana, namun penuh cerita tersebutlah yang membuat rumah ini romantis. 
 
Sayangnya, rumah ini sudah cukup lama tidak berpenghuni ketika pertama kali Klum membelinya. Situs rumah tersebut, Heidiklumestate.com, menyatakan, Klum sendiri turun tangan membenahi dan mendandani rumah dengan delapan kamar tidur dan 10 kamar mandi ini. Dari sekadar rumah mewah, Klum mengubahnya hingga menjadi lebih "hangat" bagi keluarga yang menempatinya. 
 
Klum merestorasi pintu dan jendela, menambah kamar mandi utama, menambahkan lemari pakaian berukuran besar, serta memasukkan teknologi "rumah cerdas" ke dalamnya. Kini, pemilik baru rumah tersebut sudah bisa menikmati ruang-ruang formal, perpustakaan, dapur dengan ruang makan, pantry untuk butler, ruang keluarga, kantor, ruang media, ruang yoga, dan tempat penyimpanan anggur berpengatur temperatur.
 
Rumah ini juga memiliki kolam renang infinity, spa, kolam ikan koi, taman mawar, air mancur, dan gazebo. Tidak hanya itu, Klum pun menambahkan berbagai arena bermain, seperti golf mini, jalan setapak untuk hiking, rumah bermain untuk anak beserta perosotan, serta "taman rahasia".
 
Hanya pembeli yang sudah lolos kualifikasi sebelumnya yang berhak mendapatkan tur ke dalam rumah tersebut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com