Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sun Motor Group Bangun Dua Proyek Tahun Ini

Kompas.com - 31/07/2014, 15:53 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Sun Motor Group, melalui anak usaha Sunindo Primaland, merealisasikan dua proyek tahun ini di dua kota berbeda, yakni Semarang, dan Yogyakarta. Di kedua kota ini, mereka akan mengembangkan properti komersial berupa hotel, pusat belanja, dan kondominium-hotel (kondotel).

Direktur Operasional Sun Motor Group, Budianto Wiharto, mengatakan realisasi ekspansi bisnis kepada Kompas.com, Kamis (31/7/2014).

Menurut Budianto, proyek yang akan mereka bangun di Semarang, merupakan properti multifungsi yang terdiri atas pusat belanja dan hotel dengan klasifikasi bintang empat.

"Lokasi proyek tak jauh dari Bandara Ahmad Yani, nama resmi belum kami putuskan. Saat ini masih dalam proses perizinan," kata Budianto.

Sementara proyek di Yogyakarta, Sun Premira, sedang dalam tahap konstruksi dan akan beroperasi akhir 2015 atau awal 2016.

Guna merealisasikan Sun Premira, Sunindo Primaland merogoh kocek senilai Rp 300 miliar yang diperoleh dari ekuitas perusahaan dan penjualan kondotel. Sedangkan proyek di Semarang, hingga saat ini masih dikalkulasi nilai investasinya.

"Kami masih menghitung nilai investasi, karena proyek di Semarang terdiri atas pusat belanja sewa yang terkoneksi dengan hotel. Berbeda dengan di Yogyakarta yang merupakan kondotel namun dilengkapi fasilitas ruang ritel semacam shopping arcade," tandas Budianto.

Sunindo Primaland saat ini memiliki 19 portofolio yang tersebar di berbagai kota yakni Jakarta, Solo, Semarang, Kediri, Malang dan Bali. Proyek terbesar mereka adalah Solo Paragon yang mengintegrasikan pusat belanja dan kondominium hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com