Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interior "Campursari" ala Jessica Alba

Kompas.com - 30/07/2014, 13:22 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Jessica Alba tidak hanya dikenal sebagai bintang film, dia juga dikenal sebagai seorang ibu dan entrepreneur. Di tengah kesibukannya, Alba rupanya punya waktu untuk memastikan interior rumahnya tetap tampak istimewa.

Memang, Alba tidak bekerja sendiri. Dia juga dibantu oleh tenaga-tenaga profesional dalam mendekor rumah. "Saya ingin ruang yang terasa membumi, tetapi pada saat yang sama terasa bersih dan modern," ujar Alba.

 
Tim desain berhasil mencampurkan berbagai material interior rumah. Mereka juga memasukkan warna-warna hangat. Tampilan ini rupanya tidak hanya bisa dimiliki oleh para pesohor berkantong tebal. Simak cara tim Domaine mendekor interior rumah sang aktris berikut ini.
 
Setidaknya ada tiga kunci sederhana untuk mendapatkan tampilan istimewa ini, yaitu mencampurkan material, menyeimbangkan garis-garis, serta memasukkan warna-warni.

Pastikan Anda menggunakan beberapa material di dalam ruang yang sama. Sebagai contoh, gunakan tempat tidur berangka kayu di kamar dan letakkan lampu meja dari besi bergaya industrial di sisinya. Lebih menarik lagi, jika Anda membiarkan seprai dan selimut yang menjuntai dari tempat tidur menyentuh lantai berlapis semen ekspos.

Untuk melengkapi kamar tdur, Anda juga bisa menambahkan aksen berupa karpet dari wol. Cara ini membuat ruangan terasa kaya akan tekstur, mewah karena memiliki lapisan-lapisan berbeda, dan tidak terkesan datar.

 
Kemudian, seimbangkan aksen geometris yang Anda bawa ke dalam kamar. Menjaga pengaturan dalam kamar tampak simetris juga menarik. Namun, pastikan membuat kamar tidak tampak terlalu teratur dan membosankan dengan cara memasukkan aksen-aksen dengan bentuk melingkar atau tidak beraturan. Contohnya, gunakan lampu dengan tudung melingkar, meja kopi dari akar tanaman, serta meja sisi berpermukaan bundar.
 
Terakhir, masukkan warna ke dalam kamar. Pastikan keseimbangan warna di dalam kamar tidak membuat kamar tersebut tampak semakin gelap. Anda bisa menggunakan tempat tidur dengan rangka berwarna kopi, meja di sisi tempat tidur berwarna abu-abu, lantai hitam putih, serta lemari berwarna ek terang.

Selain lemari, karpet berwarna krem, seprai berwarna terang, dan bantal bersarung warna-warni mencolok akan membuat kamar tampak lebih menarik dan dinamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com