Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2014, 11:08 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com Desain interior yang populer dalam satu periode tertentu belum tentu tetap populer pada periode selanjutnya. Hanya saja, beberapa desain sebenarnya cukup praktis dan bisa membuat rumah tampak lebih menarik.

Diambil dari Domaine, berikut ini beberapa desain "jadul" atau desain yang pernah populer, tetapi tetap layak disimak. 

 
Pertama-tama, ingatkah Anda dengan hiasan dinding dari piring-piring cantik? Dalam jumlah dan pilihan warna yang tepat, memajang piring-piring ini di rumah bernuansa minimalis pun tetap tampak menarik. Piring-piring bercorak tradisional, atau piring yang dibuat dengan cara tradisional, bisa diseimbangkan dengan furnitur bergaya modern serta elemen bernuansa industrial.
 
Kedua, ingatkah Anda dengan hiasan dapur berupa gambar-gambar binatang pada keramik di permukaan backsplash? Tren ini sebenarnya masih menarik, terutama jika Anda ingin membuat dapur bernuansa country dan berpenampilan rustic. Anda hanya perlu membatasi jumlah hiasan tersebut. Seimbangkan juga dengan penggunaan ornamen dari patina, lantai kayu, dan lemari dapur berlapis cat.
 
Ketiga, cobalah kembali menggunakan dua palet warna untuk interior ruangan dalam rumah Anda. Membatasi jumlah palet warna yang akan Anda gunakan dapat menyatukan berbagai gaya dekor dan tampilan. Anda hanya perlu menyingkirkan warna-warna yang terkesan ketinggalan zaman, seperti paduan warna biru muda dan coklat, serta merah muda dan hijau kelly.
 
Terakhir, cobalah membuat rumah minimalis bernuansa putih lebih feminin dengan gaya dekor ala Rachel Ashwell. Anda mungkin masih ingat dengan gaya dekor berhias bunga-bunga abstrak. Padukan gaya tersebut dengan furnitur bergaya midcentury modern dan kontemporer.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com