Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Bikin Tamu Kerasan di Rumah

Kompas.com - 29/07/2014, 10:13 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Membuat orang lain nyaman bermalam di rumah Anda sebenarnya bukan hal sulit. Berikut ini beberapa cara mudah untuk meningkatkan kenyamanan tamu yang diambil dari Apartment Therapy.

Pertama, pastikan kebutuhan tamu terpenuhi. Khususnya, kebutuhan yang berhubungan dengan kenyamanan beristirahat. Ganti seprai, sarung bantal, dan selimut di kamar tamu. Bila perlu sediakan kebutuhan lain, seperti tempat tidur untuk bayi, dan matras tambahan.

Kedua, sediakan kebutuhan penting lainnya di luar kebutuhan beristirahat. Sebagai contoh, sediakan kebutuhan mandi, mulai dari kertas tisu, handuk bersih, sabun, odol, dan sikat gigi. Kumpulkan kebutuhan-kebutuhan ini di dalam satu keranjang khusus dan sediakan di tempat yang mudah diakses tamu Anda.

Ketiga, berikan tambahan istimewa. Letakkan satu vas berisi bunga, sediakan bacaan, serta lampu baca yang menambah kenyamanan mereka. Bila perlu, berikan juga akses WiFi internet. Jangan lupa, pastikan juga di dalam kamar tamu, tersedia stop kontak agar mereka bisa mengisi baterai alat-alat elektronik.

Keempat, ketahui juga keperluan khusus tamu Anda. Pastikan Anda mengetahui alergi yang diderita mereka dan cegah mereka mendapat serangan di rumah.

Terakhir, kunci utama untuk membuat tamu Anda merasa berada di rumah adalah mengikutsertakan mereka dalam kegiatan di rumah. Di Hari Raya, Anda bisa mengajak keluarga yang bertandang ke rumah untuk membantu menyiapkan masakan untuk Hari Lebaran keesokan hari. Bagaimana, mudah bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com