Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pewangi Alami Ada Ekstraknya, Ini Resepnya!

Kompas.com - 27/07/2014, 13:00 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Menghadirkan wewangian alami dapat menjadi jalan keluar untuk memberikan nuansa berbeda di rumah. Tak sulit. Anda hanya perlu menambahkan air dan memanaskan campuran wewangian alami ini.

Memang, tak semua orang tahan dengan pengharum artifisial seperti pengharum ruangan, lilin, parfum, atau sabun. Untuk itulah, lima resep wewangian alami ini bisa Anda coba di rumah untuk menyambut semaraknya suasana hari raya Lebaran:

Jeruk, kayu manis, dan cengkeh

Selain memiliki wangi yang menyenangkan, perpaduan antara jeruk, kayu manis, dan cengkeh memiliki keharuman tahan lama. Panaskan kembali untuk mempertahankan keharuman wewangian ini selama beberapa hari.

Lemon, daun rosemary, dan ekstrak vanila

Wangi kombinasi lemon, daun rosemary, dan ekstrak vanila menjadi ciri khas aroma toko Williams-Sonoma. Aroma wewangian ini benar-benar terasa segar.

www.shutterstock.com Selain memiliki wangi yang menyenangkan, perpaduan antara jeruk, kayu manis, dan cengkeh memiliki keharuman tahan lama.

Jeruk limau, daun Thyme, dan ektrak vanilla

Wewangian ini juga memberikan aroma wangi yang menyenangkan. Anda dapat menambahkan ektrak mint untuk memberikan efek lebih segar pada wewangian ini.

Jeruk, jahe (segar atau bubuk), dan ekstrak almond

Perpaduan antara jeruk, jahe, dan ekstrak almond memberikan wangi yang manis dan lezat bagi ruangan Anda.

Ranting pinus, daun salam, dan pala

Semua bahan-bahan ini memberikan wewangian yang kompleks. Jangan lupa untuk memarut pala sebelum menaruh seluruh pala ke campuran wewangian. Cara ini akan mengeluarkan wangi pala yang lebih kuat.

Selamat hari raya!

Sumber: www.stylelist.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com