Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Menjual Rumah

Kompas.com - 26/07/2014, 11:54 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber brightness
KOMPAS.com - Rumah dan properti lain yang Anda miliki merupakan instrumen investasi. Hanya, properti tidak secair emas atau saham. Karena itu, Anda perlu meningkatkan nilai jual dan daya tariknya agar cepat terjual.

Neil Walton, Managing Broker untuk 360dwellings Real Estate di Denver, Colorado, Amerika Serikat, punya cara mudah dan efektif meningkatkan kesempatan Anda menjual rumah. Menariknya, cara Walton ini tidak membutuhkan biaya sama sekali.

 
Pertama, sembunyikan semua foto pribadi yang ada di rumah Anda. Cara ini membuat orang-orang yang datang, para calon pembeli, bisa mempertimbangkan rumah Anda sebagai rumahnya sendiri. Berikan kesempatan bagi mereka untuk membayangkan kehidupannya terjadi di rumah Anda.
 
Kedua, rapikan rumah. Buatlah penataan di dalamnya tampak sederhana, layaknya kanvas kosong. Sama seperti foto, berikan kesempatan bagi calon pembeli rumah membayangkan penataannya sendiri.
 
Terakhir, coba tumbuhkan nuansa yang menyenangkan di dalam rumah Anda. Anda bisa memutar lagu-lagu yang menyenangkan atau menenangkan. Kemudian, berikan wewangin menarik, misalnya wewangian harum bunga, atau wewangian kue yang baru dipanggang.

Selain musik menenangkan dan wangi yang menarik, buat juga interior rumah Anda tampak menarik dengan menempatkan kue di dapur, atau majalah. Kedua hal ini bisa memulai percakapan dan menarik minat calon pembeli rumah Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber brightness
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com