Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Bilang Apartemen Sempit Tidak Nyaman? Ini Buktinya...

Kompas.com - 24/07/2014, 18:55 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Casa Sugar
KOMPAS.com - Setiap apartemen studio memiliki ukuran dan bentuk ruangan yang berbeda. Di tangan pemiliknya, masing-masing studio dalam satu lantai pun bisa memiliki tata letak yang jauh berbeda.

Dikutip dari Casasugar.com, mengatur interior apartemen studio sebaiknya disesuaikan dengan karakter ruang tersebut. Berikut ini beberapa cara mengatur interior apartemen studio.

Untuk apartemen studio yang hanya memiliki satu ruangan terbuka, tanpa sekat, dan tanpa pembatas, pastikan Anda menyediakan ruang untuk berkegiatan. Tepat di jantung ruangan, sediakan ruang yang cukup besar untuk bersantai dan sediakan pula sofa, meja sisi, dan meja kopi. Tentu saja, pastikan Anda menyesuaikan ukuran furnitur dengan ukuran apartemen.

"Bila memungkinkan, kami ingin memastikan adanya ruang keluarga yang layak (misalnya terdapat sofa, meja sisi, dan meja kopi), juga tempat untuk duduk, makan, dan bekerja. Terkadang, hal ini berarti mengorbankan sebagian 'kamar tidur' untuk membuat 'ruang keluarga dan hiburan'lebih besar," ujar desainer Lindsay Boswell dan Ali Levin.

Beberapa apartemen studio, terutama yang berkelas premium, memiliki ruang cukup besar. Tanpa adanya sekat sekalipun, pemilik apartemen bisa membagi ruangannya menjadi beberapa area.

Untuk apartemen studio semacam ini, pastikan Anda mendedikasikan satu area untuk satu kegunaan pasti. Sebagai contoh, buat area kerja, area keluarga, atau area menonton televisi. Televisi, beserta kredensanya pun bisa dimanfaatkan sebagai pemisah.

Sementara itu, jika apartemen studio Anda berbentuk loft atau memiliki lantai mezanin, Anda bisa memanfaatkan pojok-pojok dan ruang tersembunyi di apartemen ini.

"Manfaatkan ketinggian ruangan, cermin, dan warna cerah untuk membuat ruangan terasa lebih besar dan nyaman," ujar pendiri Pandeia, Kelsi Vande Velden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Casa Sugar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com