Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya, "Makeover" Ruang Tamu!

Kompas.com - 24/07/2014, 15:13 WIB
KOMPAS.com - Ruang tamu merupakan ruang yang penting ketika sedang berkumpul dengan kawan. Terlebih lagi, Idul Fitri akan tiba sebagai momen saling berkunjung. Karenanya, bereksperimen dengan penataan yang berbeda untuk Idul Fitri kali ini bisa jadi pilihan yang menarik. Simak inspirasi makeover ruang tamu berikut ini:

Satu dari beberapa catatan dalam inspirasi makeover ruang tamu adalah bergaya dengan karpet! Sebagai elemen dekoratif, karpet menjadi bagian dari fesyen dan tren yang mencerminkan si pemilik rumah.

Karpet pun akan menghasilkan kehangatan dibandingkan dengan lantai polos tanpa apapun. Motif karpet pun beragam, mulai bergaya Timur Tengah hingga yang modern. Anda pun tinggal memilih sesuai selera. Selaraskan dengan desain interior rumah Anda agar karpet terlihat nyambung.

Namun, jika Anda anti-mainstream, Anda boleh memilih karpet berbeda dengan desain interior. Hal tersebut akan membuat karpet menjadi pusat perhatian.

www.houzz.com Ruang tamu merupakan ruang yang penting ketika sedang berkumpul dengan kawan dan kerabat.
Jangan lupa ganti kulit jok sofa Anda juga untuk melengkapi inspirasi makeover ruang tamu Anda. Kenyamanan tidak hanya terletak di sandaran pas dan bahan pengisi yang empuk, tetapi juga dari motif pada pelapisnya.

Pelapis sofa sekarang beragam. Namun, pelapis modern biasanya lebih simpel, seperti motif garis-garis, bintik-bintik, atau bidang. Kesan dinamis pun akan hadir di ruang tamu Anda. Pilih bahan pelapis sesuai dengan tema desain. Dengan begitu, Anda dapat mengikuti tren tanpa harus membeli sofa baru.

Setelah jok sofa diganti, kini giliran mempercantik meja dengan taplak meja. Taplak meja tidak hanya berfungsi sebagai pelindung meja dari debu, melainkan juga memperindah meja itu sendiri.

Motif taplak meja juga bisa dipilih sesuai selera. Begitu pun dengan warna, bahan pembuat, dan ukurannya. Namun, cocokkan bentuk meja dengan bentuk taplak agar nampak serasi. Ketika taplak digunakan untuk menutupi meja makan, Anda boleh memilih warna hangat seperti oranye, merah, dan kuning. Warna tersebut akan membangkitkan selera makan.

Jangan lupa, lengkapi inspirasi makeover ruang tamu Anda dengan toples keren. Toples berfungsi untuk menyimpan makanan ringan. Sediakan camilan Anda di dalam toples-toples keren tersebut.

Desain dan motif toples yang cantik akan membuat orang tergugah untuk membukanya. Warna pun juga dapat mempengaruhi hal tersebut. Toples terbuat dari berbagai bahan, mulai akrilik, plastik, kaleng, kaca, juga keramik. Atur penempatan toples di meja agar terlihat menarik.

Selamat mendekorasi!

(Primaningtyas KC, Yusuf Fatchurrochman, Tigor Charly Siahaan, Sabrina Alisa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com