Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Arab Saudi Sumbang 617 Rumah untuk Orang Miskin

Kompas.com - 23/07/2014, 15:12 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talal, melalui Yayasan Talal bin Alwaleed, menyediakan 617 unit rumah bagi kalangan yang membutuhkan.

Dengan sumbangan tersebut, jumlah warga yang telah memperoleh manfaat dari yayasan tersebut menjadi sebanyak 7.782 orang.

Inisiatif Talal dilakukan sebagai respon atas panggilan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Abdullah Bin Abdulaziz Alsaud dan Putra Mahkota Salman Bin HRH Pangeran Abdulaziz Alsaud, untuk menyediakan perumahan yang layak bagi warga yang membutuhkan.

Yayasan Alwaleed Bin Talal terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan filantropis di lebih dari 84 negara. Awal bulan ini, sebagai bagian dari inisiatif Ramadhan sang pangeran, yayasan telah membebaskan 1.059 tahanan Arab Saudi dan Mesir dengan membayar lunas utang mereka.

Pangeran Alwaleed, yang menduduki puncak Arabian Business Rich List tahun lalu dengan kekayaan bersih Rp 360 triliun. Dia juga tercatat memiliki 95 persen aham Kingdom Holding Company, yang memiliki kepentingan investasi beragam, termasuk saham di perusahaan manajemen hotel Four Seasons Hotels & Resorts, Movenpick Hotel & Resorts dan Fairmont Raffles Holding serta saham di Citigroup dan News Corp.

Kingdom Holding pekan ini mencatat peningkatan 16,8 persen dalam laba bersih kuartal kedua 2014. Laba bersih dalam tiga bulan sampai 30 Juni, senilai Rp 650 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp 557 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com