Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah-langkah Sebelum Memasang "Bathtub"

Kompas.com - 23/07/2014, 14:36 WIB
KOMPAS.com - Kamar mandi dengan bathtub pada umumnya memerlukan banyak ruang. Namun, dengan penataan yang baik, kamar mandi yang memiliki area terbatas juga bisa menggunakan bathtub.

Mandi dengan bathtub sudah menjadi sebuah gaya hidup sekaligus elemen estetika di zaman sekarang. Untuk itu, bagi Anda yang tertarik menggunakannya di rumah, ada banyak hal harus dipertimbangkan agar bathtub yang akan Anda pasang nyaman digunakan. Simak berikut ini:

Tips sebelum memasang bathtub yang perlu Anda perhatikan:

- Sebaiknya shower dan bathtub tidak disatukan. Ini untuk menghidari risiko jatuh pada saat mandi karena pijakan bathtub yang licin.

- Kenali warna bathtub dan pengaruhnya. Warna bathtub yang lebih cerah mengekspos kotoran menjadi lebih terlihat, sedangkan warna yang lebih gelap dapat menyembunyikan warna kotoran dari sisa sabun.

www.houzz.com Pilih bathtub jangan hanya melihat dari bentuk dan warnanya yang menarik. Lihat pula faktor keterbatasan tempat mandi.
- Pasang lampu tambahan yang lebih lembut pada area bathtub, jika Anda menginginkan suasana yang lebih relaks dan hangat.

- Pilih bathtub jangan hanya melihat dari bentuk dan warnanya yang menarik. Lihat pula faktor keterbatasan tempat mandi.

- Dalam pemasangan bathtub, perhatikan sambungan pinggir bathtub dengan alas dudukannya. Bagian pinggir bathtub harus lebih tinggi. Alas dudukannya juga harus memiliki kemiringan yang cukup agar air tidak menggenang pada sela-sela bathtub.

Selamat bekerja!

(Dewi Kartini/Maulina Kadiranti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com