Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuat "Backpanel" Dapur Menjadi Lebih Cantik

Kompas.com - 23/07/2014, 12:25 WIB

KOMPAS.com - Tempat berekspresi para pecinta kuliner juga butuh sentuhan kecantikan. Salah satunya dengan memainkan motif keramik pada backpanel .

Warna merah selalu menggoda. Tapi untuk membuat dapur lebih cantik, tak hanya butuh permainan warna. Tekstur pun bisa jadi penentu ruang menjadi lebih cantik dan asyik saat digunakan. Olahan tekstur di dapur ini sangat terasa di bagian backpanel dapur.

Saat memasak, bagian backpaneldapur adalah elemen dapur yang paling sering tampak di mata. Karena itu olahan visual yang menarik, menjadi penting untuk hadir di sana. Warna dan tekstur adalah solusi yang cantik untuk mendapatkan kesan “dalam” bagi motif-motif backpanel. Kesan “dalam” berguna untuk menciptakan efek luas pada area kerja dapur.

Dapur ini memiliki dengan kabinet berwarna merah, berpadu dengan warna hitam dari top table dapur. Warna putih dari kompor menyatu dengan warna stainless steel yang berwarna khas pada cookerhood dan sebagian lis kabinet.

Paduan warna ini memainkan komposisi yang seimbang dari sebuah desain modern. Desain modern banyak memainkan elemen warna dan elemen, yang menimbulkan kesan dinamis.

Nah, untuk menambah kecantikan pada dapur ini, efek tekstur dihadirkanr pada backpanel. Di sana dipasang keramik yang memiliki warna kecokelatan dengan efek tekstur tanaman. Keramik cokelat berada di backpanel yang sejajar dengan kompor.

Keramik ini berpadu juga dengan keramik motif batuan yang menempel di sisi kanan dan kiri kompor, tepat berada di bawah kabinet. Keramik bertekstur menjadi terlihat sempurna, terlebih dengan adanya sorotan cahaya downlight dari bawah kabinet dan cooker hood. Keramik makin terlihat cantik bukan hanya karena warna, tapi karena tekstur dan efek cahaya. (Indra Zaka Permana/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com