Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Lesu, Pengembang Tetap Luncurkan Proyek Baru

Kompas.com - 22/07/2014, 13:51 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar properti boleh saja melemah sejak semester dua 2013 dan diprediksi terus berlanjut hingga akhir 2014, namun itu tak mengurungkan niat sejumlah pengembang properti dalam melansir produk baru.

Cenas Rayaland, contohnya. Pengembang ini justru tengah bersiap melansir dua produk baru yakni pergudangan (warehouse), dan apartemen.

Direktur Utama Cenas Rayaland, Darta Chandra, mengungkapkan rencana ekspansi bisnisnya tersebut akan direalisasikan awal 2015. "Saat ini sedang dalam proses perizinan dan pematangan desain," kata Darta kepada Kompas.com, Selasa (22/7/2014).

Menurut Darta, proyek pergudangan berada di Cikarang, Jawa Barat, dengan menempati area seluas 120 hektar. Proyek ini dirancang untuk mengakomodasi industri-industri ringan.

Sementara apartemen akan dibangun di dalam area perumahan Grand Matoa, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Cenas Rayaland akan melepas tujuh menara apartemen dengan total 1.225 unit di atas lahan seluas 3 hektar.

"Seluruh menara apartemen ini akan menghadap lapangan golf Matoa. Kami membanderolnya dengan harga terendah mulai dari Rp 13 juta per meter persegi," tandas Darta.

Pengembang lainnya, yakni Elang Group akan merilis empat proyek sekaligus. Dari total empat proyek tersebut, tiga di antaranya merupakan perumahan. Satu lainnya proyek apartemen.

Khusus apartemen, merupakan bagian dari lompatan besar Gemilang Property melakukan ekspansi di sektor perumahan vertikal. Lokasinya berada di kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, di atas lahan seluas 6.000 meter persegi.

Ada pun ketiga proyek lainnya adalah perumahan di Sawangan, Depok, seluas 20 hektar, perumahan di Bojong Gede, Bogor seluas 40 hektar, dan perumahan dengan dimensi lahan 18 hektar di Ciomas, Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com