Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini... Agar Tidur Serba Putih Tak Membosankan!

Kompas.com - 22/07/2014, 13:37 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Kamar tidur yang penuh dengan warna putih bisa tampil istimewa. Memang, selama ini warna putih seringkali dianggap membosankan. Padahal, kamar tidur bernuansa serba putih bisa memaksimalkan sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan tersebut dan membuat ruangan terasa lebih luas.

Tak hanya itu. Dengan aksen yang tepat, warna putih juga bisa tampil istimewa. Berikut ini beberapa cara membuat kamar bernuansa putih lebih menarik. 

Pertama, pastikan Anda memasukkan berbagai tekstur ke dalam kamar tidur. Selimut halus, bantal bulu, aksen dari wol, serta kain-kain lembut di dalam kamar bisa menambah lapisan dan "intrik" tekstural. 

Kedua, berikan perhatian lebih pada bentuk furnitur di dalam kamar. Kurangnya warna berarti elemen lain harus ditonjolkan. Anda bisa menonjolkan tekstur, bentuk, atau fungsinya.

www.domainhome.com Pilihlah furnitur dan pencahayaan dengan detail istimewa. Hal ini bisa mencegah nuansa yang membosankan. Anda bisa memulai dari kursi berbentuk unik, serta meja di sisi tempat tidur yang istimewa.
Seperti dikutip dalam Domaine, pilihlah furnitur dan pencahayaan dengan detail istimewa. Hal ini bisa mencegah nuansa yang membosankan. Anda bisa memulai dari kursi berbentuk unik, serta meja di sisi tempat tidur yang istimewa.

Ketiga, ingatlah bahwa menggunakan "warna putih" bukan berarti Anda harus menggunakan warna putih yang sama untuk semua unsur dalam kamar tidur. Padukan beberapa nuansa putih yang berbeda. Kuning gading dan kuning kecoklatan bisa menjadi perpaduan menarik untuk melengkapi kamar bernuansa putih.

Keempat, tambahkan aksen metalik di kamar Anda. Krom, perunggu, dan kuningan bis amenambah kulai dan nuansa glamor dalam kamar tidur Anda. Anda bisa menggunakan lampu yang terbuat dari bahan-bahan ini, Anda juga bisa bisa menggunakan bingkai foto, atau ornamen lain.

Selamat mendekorasi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com