Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Pertumbuhan Pendapatan, Facebook Buka Kantor di Beijing

Kompas.com - 06/07/2014, 02:28 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Kejar pertumbuhan pendapatan,Facebook Inc mendekatkan diri dengan para calon klien mereka melalui penyewaan ruang perkantoran di Beijing.

Mereka diketahui telah menyewa ruang di Fortune Financial Center. Selain mengejar pertumbuhan pendapatan, mereka juga tengah mempersiapkan diri untuk membuka kantor perwakilan di Tiongkok.

Menurut China Daily, Facebook telah menandatangani kontrak tiga tahun pada Mei lalu untuk menyewa ruang kantor dengan ukuran lebih dari 800 meter persegi. Ruang kantor tersebut yang dikembangkan HKI China Land Ltd ini berada di pusat bisnis dan keuangan.

Meski sudah menandatangani kontrak kesepakatan, namun Facebook belum memulai penataan ruang kantor yang memiliki pemandangan Kota Terlarang.

Untuk diketahui, harga sewa Fortune Financial Center senilai 80 dollar AS per meter persegi per bulan. Selain Facebook, penyewa lain yang mengisi Fortune Financial Center adalah HSBC Holdings, DBS Group, dan Samsung Investment.

Adapun motivasi Facebook menyewa ruang kantor di Beijing adalah untuk meningkatkan penjualan di Asia. perusahaan ini sukses mencetak pendapatan pada kuartal I 2014 sebanyak 11  persen lebih tinggi ketimbang 2012 dengan nilai 354 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com