Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuat Interior Putih Tampil Segar, Jauh dari Kesan "Rumah Sakit"!

Kompas.com - 03/07/2014, 15:15 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Interior rumah yang hanya dipenuhi warna putih sebenarnya bisa tampil menarik dan jauh dari kesan "steril". West Coast Creative Director, Orlando Soria, membagi cara mendekor interior rumah dengan nuansa serba putih. Hanya empat langkah, rumah Anda bisa memiliki nuansa monokromatik istimewa.

Pertama, Soria menganjurkan memilih warna putih yang tepat, khususnya ketika Anda memilih cat dinding. Setiap merk menawarkan nuansa warna putih yang berbeda-beda. Pastikan Anda memilih warna putih dengan undernote yang hangat. Namun, hindari warna putih yang terkesan "dingin" atau kebiru-biruan.

Homepolish Anda tidak perlu takut menyampur beberapa nuansa warna putih dalam interior rumah. Langkah ini justeru membuat interior rumah lebih menarik.
Kedua, sandingkan dinding putih Anda dengan barang-barang berwarna putih, namun memiliki tone berbeda. Bayangkan warna-warna seperti krem, kuning gading, atau nuansa putih lainnya. Hindari warna putih bernuansa "dingin" karena akan membuat aksen tampak terlalu coklat atau terlalu kotor.

Ketiga, ciptakan daya tarik visual dengan tekstur dan berbagai material. Perabotan atau permukaan dari marmer, keramik, dan pernis putih bisa saling melengkapi dengan baik. Lengkapi juga dengan hasil rajutan berwarna putih, serta karpet atau throw bulu yang hangat.

Homepolish Banyaknya cahaya yang masuk ke dalam ruangan juga penting untuk membuat interior bernuansa putih terasa nyaman.
Terakhir, pastikan interior rumah Anda mendapatkan cukup cahaya. Ruang berwarna putih pun bisa tampak gelap tanpa adanya sinar matahari alami. Jika salah satu ruangan di rumah Anda tidak memiliki jendela, lebih baik berikan warna saturated seperti merah atau biru navy. Ruangan serba-putih sebaiknya mendapatkan banyak sinar matahari alami. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com