Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elang Group Siapkan Empat Proyek Tahun Depan

Kompas.com - 01/07/2014, 15:55 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti berbasis di Bogor, Jawa Barat, Elang Group, melalui sayap bisnis Gemilang Property berencana melansir empat proyek baru secara bersamaan pada tahun 2015.

CEO Elang Group, Elang Gumilang, membuka rencana besar tersebut kepada Kompas.com, Selasa (1/7/2014).

Menurut dia, dari total empat proyek tersebut, tiga di antaranya merupakan perumahan. Satu lainnya proyek apartemen.

"Khusus apartemen, merupakan bagian dari lompatan besar Gemilang Property melakukan ekspansi di sektor perumahan vertikal. Lokasinya berada di kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, di atas lahan seluas 6.000 meter persegi. Kami bekerjasama dengan salah satu BUMN konstruksi," kata Elang.

Ada pun ketiga proyek lainnya adalah perumahan di Sawangan, Depok, seluas 20 hektar, perumahan di Bojong Gede, Bogor seluas 40 hektar, dan perumahan dengan dimensi lahan 18 hektar di Ciomas, Bogor.

"Seluruh proyek tersebut kami kembangkan dengan skema kerjasama. Kami memilih skema ini untuk meminimalisasi risiko, ongkos produksi dan juga lebih efisien. Di tengah situasi pasar yang sedang lesu, kerjasama operasi merupakan pilihan terbaik," papar Elang.

Elang Group mengalokasikan dana sebesar Rp 150 miliar hingga Rp 200 miliar untuk belanja modal proyek-proyek tersebut.

Sementara tahun ini, pengembang yang belum genap berusia satu dekade tersebut sedang menggarap 16 proyek perumahan di Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Depok, Jawa Barat. "Kami menargetkan penjualan tahun ini sebesar Rp 300 miliar," imbuh Elang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com