Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual, Rumah Si Kaki Paling Indah Se-Hollywood

Kompas.com - 30/06/2014, 12:23 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber Bloomberg
KOMPAS.com — Rumah yang pernah didiami bintang legendaris Hollywood, Betty Grable, dijual seharga 13,295 juta dollar AS atau setara Rp 156,5 miliar.

Grable populer dengan julukan gadis berkaki jutaan dollar AS. Dia menempati rumah klasik yang  berada empat blok dari Hotel Bel-Air, atau tepatnya di 1280 Stone Canyon Rd pada 1937. Menurut agen Farrugia Hilton & Hyland, kediaman Grable ini sangat indah, khas rumah-rumah yang ada di dalam kompleks Hollywood.

Grable pindah ke tersebut setelah menikahi aktor Jackie Coogan alias "Uncle Fester" dalam sitkom The Addams Family. Segera setelah itu, pada tahun 1939, pasangan ini muncul dalam film Million Dollar Legs. Sejak membintangi film itulah, Grable mendapat julukan si kaki indah.

Grable menjadi legenda di Hollywood setelah studionya mengasuransikan kaki indahnya senilai 1 juta dollar atau setara Rp 11,7 miliar. Setelah Grable, pesohor lainnya yang pernah menempati rumah ini adalah Jaclyn Smith, bintang Charlie's Angels; dan Stephen Stills, dari Crosby, Stills & Nash.

Rumah ini diketahui dijual oleh sang pemilik anyar, yakni seorang pengacara hiburan Los Angeles, Schuyler Moore. Belum lagi dua minggu berada dalam daftar jual agen, sudah banyak orang yang melirik.

Rumah Grable berisi 6 kamar tidur dan 7 kamar mandi. Elemen dekorasinya didominasi kayu dan panel kayu. Rumah ini juga dilengkapi dengan perapian, bak mandi raksasa, balkon yang menghadap ke taman, dan kolam renang. Semua fitur terawat dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com