Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Best Western Rambah Enam Kota

Kompas.com - 18/06/2014, 18:25 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer (CEO) Best Western International Area Development Office Indonesia, Iwanto Hartojo, mengungkapkan Best Western International akan merambah enam kota di beberapa daerah seluruh Indonesia sepanjang 2014.
 
"Di enam kota tersebut kami akan mengelola tujuh properti, yakni Jakarta, Palu, Banjarmasin, Pontianak, Bogor, dan Bandung. Di Jakarta ada Best Western dan core brand kami Best Western Premier," ujar Iwanto saat jumpa pers peresmian Best Western Premier The Hive Tamansari, Rabu (18/6/2014).
 
Sejauh ini, Best Western sudah mengoperasikan 12 hotel. Dengan jumlah yang cukup banyak ini, Iwanto menjamin, seluruhnya mencatat tingkat hunian tinggi.
"Yang pasti, Best Western konsepnya selalu selektif dalam pembukaan hotel baru. Jauh-jauh hari sebelum hotel itu dibangun, kita juga sudah mempelajari dahulu bagaimana potensi pasar daerah tersebut," imbuhnya.
 
Tingginya potensi sebuah daerah bisa menarik Best Western untuk hadir di daerah tersebut. Salah satu contohnya adalah kehadiran Best Western dalam Best Western Premier The Hive di Cawang, Jakarta Timur.

Cawang, menurut Iwanto, merupakan kawasan yang sedang tumbuh dan berkembang. Banyak pengembang yang membangun properti di sini. Hanya sayangnya, fasilitas akomodasi masih kurang.

 
"Daerah Cawang ini daerah berkembang di Jakarta namun fasilitas hotel terbatas. Karena itulah, kami berani mengoperasikan hotel ini. Selain itu, secara umum pasar domestik juga sangat kuat, di samping pasar internasional. Kami memiliki teknologi member web  yang bisa memasarkan hotel di Indonesia ke seluruh dunia untuk penetrasi pasar," tandasnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com