Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat... Rekor Baru MURI Terpecahkan di Semarang!

Kompas.com - 14/06/2014, 11:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) secara resmi mengakui rekor baru roadshow event terbanyak di 96 perguruan tinggi seluruh Indonesia dalam waktu tiga bulan. Rekor tersebut terpecahkan pada puncak acara roadshow Indocement Awards 2014 di kampus Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang, Sabtu (14/6/2014).

Acara roadshow Indocement Awards dimulai sejak 24 Maret 2014 di Institut Teknologi Surabaya (ITS), Surabaya. Hingga puncak penyelenggaraannya, acara ini diikuti oleh 7.500 partisipan terdiri dari mahasiswa dan dosen.

Prestasi itu merupakan rekor MURI ketiga yang mampu dibukukan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Rekor pertama merupakan permainan angklung yang diikuti sekitar 8.000 orang, sementara rekor kedua relief dengan motif batik berbahan dasar semen putih dan bubur kertas terpanjang yang dipajang di Mall of Indonesia.

Roadshow Indocement Awards 2014 diselenggarakan dengan tujuan membangun semangat kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa dalam memanfaatkan pengetahuan dan keahlian dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendorong mahasiswa dan akademisi serta peneliti agar terlibat dan bersaing dalam Indocement Awards 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com