Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinarmas Konsentrasi Garap Proyek Komersial

Kompas.com - 12/06/2014, 13:42 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Sinarmas Land Group akan memfokuskan orientasi bisnis pada pembangunan properti komersial. Dalam tiga hingga lima tahun ke depan, kelompok usaha itu bersiap mengembangkan lahan seluas lebih dari 100 hektar yang akan dialokasikan untuk central businesa district (CBD).

"Dalam tiga sampai  kami konsentrasi bangun komersial. Mulai dari fasilitas konvensi, hotel, pusat belanja, perkantoran, hingga apartemen vertikal serta fasilitas komersial lainnya," ujar Director Corporate Strategy and Services Sinarmas Land, Ishak Chandra, usai tutup atap Servia Apartment, kepada Kompas.com, Kamis (12/6/2014).

Saat ini, tengah digarap Indonesia International Expo and Convention Center yang dilengkapi dengan dua hotel. Pembukaan direncanakan pada akhir tahun 2014 atau paling lambat awal 2015.

Bersamaan dengan itu, mereka juga tengah membangun AEON shopping mall hasil kolaborasi dengan AEON Group, pengembang asal Jepang. Pusat belanja dengan konsep suburban itu akan beroperasi pada Mei 2015.

Sementara itu, pembangunan Big Box Area sebagai power retailer dengan Courts sebagai ikonnya akan dimulai tahun ini. Pembangunannya ditargetkan rampung 1,5 tahun ke depan.

"Untuk hunian vertikalnya kami sedang mengerjakan Casa de Marco sebanyak empat menara. Yang dipasarkan lebih dulu adalah dua menara pertama seharga Rp 14 juta per meter persegi," tambah Ishak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com