Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 12.899 Unit Apartemen Padati Serpong dan Bintaro

Kompas.com - 08/06/2014, 17:48 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Pembangunan apartemen yang semakin marak, tak hanya terjadi di pusat kota Jakarta, melainkan sudah merambah kawasan pinggiran. Serpong, Bintaro, Bekasi, dan Kota Tangerang tak luput dari jamahan pengembang.

Mereka membangun apartemen berbagai kelas dan varian. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya saat ini sudah mencapai puluhan ribu unit.

Menurut Associate Director Residential Sales Colliers International Indonesia, Aliviery Akbar, masifnya pembangunan apartemen di kawasan pinggiran karena harga lahan sudah sangat tinggi. Selain itu, densitas populasi juga sudah terbentuk, sekaligus sebagai ceruk pasar yang membutuhkan hunian yang representatif bagi generasi-generasi mudanya.

"Kebutuhan hunian menjadi semakin tinggi. Terutama di kawasan selatan dan barat Jakarta, seperti Kota Tangerang Selatan macam Bintaro, dan Serpong," ujar Aliviery.

Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com, di Kota Tangerang Selatan saja, khususnya kawasan Serpong dan Bintaro, saat ini terdapat 12.899 unit pasokan apartemen baru yang berasal dari 19 proyek. Pembangunan rampung secara bertahap mulai 2013 hingga 2016 mendatang.

Ke-19 proyek apartemen tersebut adalah Silkwood Residences, Scientia Residence, Paddington Heights, Paramount Skylines, Majestic Points, Kubikahomy, Saveria, Casa de Parco, Serpong Greenview, Bintaro Icon, The Embarcadero, Bintaro Parkview, Bintaro Plaza Residence, Intermark, K2Park, The Brooklyn, Akasa Pure Living, One Azure Apartment dan Saumata.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com