Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Biarkan Sudut Rumah Anda Kosong

Kompas.com - 07/06/2014, 09:30 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Bagian sudut di dalam ruangan merupakan salah satu area yang sulit diisi. Sekadar menempelkan furnitur ke sudut ruangan pun tidak selalu menjadi solusi yang tepat. Karena itu, Anda butuh bantuan profesional untuk mempercantik interior rumah.

Desainer interior dan editor Domaine, Estee Stanley, punya cara istimewa untuk mengisi sudut yang janggal di rumah Anda.

Pertama-tama, tambahkan tanaman hijau di sudut ruangan. "Untuk mengenalkan elemen organik, saya suka menempatkan tanaman di pojok 'mati'. Daun dan rantingnya membantu mengisi ruangan sembari menambahkan ketinggian dalam dekorasi dan menarik pandangan. Tanaman dalam pot yang ditempatkan dalam keranjang atau wadah keramik juga menyediakan kesempatan memasukkan tekstur dalam desain ruangan," ujar Stanley.

Kedua, Anda bisa menempatkan kursi di sudut janggal. Bukan sembarang kursi, pilihlah yang berbentuk unik. Selain kursi, Anda pun bisa menempatkan patung-patung cantik yang menarik. Hanya, kursi lebih fungsional ketimbang karya seni yang cuma bisa dinikmati mata.

Terakhir, letakkan meja bundar di sudut ruangan. Tidak hanya meja, letakkan juga lampu meja menarik, foto-foto keluarga, dan pernak-pernik menarik lainnya di permukaan meja tersebut. Untuk melengkapinya, sertakan juga kursi kecil tanpa sandaran di bawah meja. Kursi tersebut tidak hanya berfungsi praktis, namun juga memberikan tampilan berlapis yang "lengkap".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com