Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Hemat Energi Hadir di Kawasan Thamrin

Kompas.com - 06/06/2014, 17:52 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) secara resmi memulai pembangunan gedung perkantoran hijau dan hemat energi, Lippo Thamrin, di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/6/2014).

Lippo Thamrin dirancang sebagai gedung ramah lingkungan dengan kualifikasi A. Material bangunan yang digunakan memenuhi green code pada bangunan hemat energi umumnya. Seperti penggunaan double glaze exterior  yang mampu menahan panas dan  memungkinkan penghematan energi sekaligus mengurangi kebisingan yang bersumber dari area luar.

Kemudian sistem VRF AC yang memungkinkan penyewa dan penghuni gedung dapat mengatur jadwal penggunaan dan temperatur AC sesuai kebutuhan, elevator berkecepatan tinggi yang memudahkan mobilitas penyewa dan pengunjung dan efisiensi waktu, serta sistem penggunaan energi yang hemat dan efektif.

Lippo Thamrin diklaim sebagai menara kantor grade A satu-satunya di Jalan M.H. Thamrin yang ditawarkan melalui skema strata title.

“Seluruh unit di menara kantor ini sudah terjual bahkan dalam masa penawarannya beberapa waktu lalu sempat mengalami kelebihan permintaan lebih dari 200 persen,” jelas CEO Lippo Homes LPKR, Ivan Setiawan Budiono.

Lippo Thamrin didesain oleh DPA Singapura, Ong&Ong, dan SCI, serta direncanakan akan diserahterimakan pada pertengahan tahun 2017.

Kehadiran Lippo Thamrin menggenapi total pasokan baru perkantoran di kawasan Thamrin seluas 61.500 meter persegi hingga 2017 mendatang. Selain Lippo Thamrin, tengah dibangun Thamrin Nine Tower sebagai salah satu kandidat pencakar langit tertinggi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com