Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Property Kebut Tiga Proyek Senilai Rp 8 Triliun

Kompas.com - 03/06/2014, 15:08 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Property Tbk., tancap gas dengan menyegerakan pengembangan tiga proyek utama. Tak tanggung-tanggung, total investasi ketiga proyek ini senilai Rp 8 triliun. 

Menurut Direktur PT Ciputra Property Tbk., Artadinata Djangkar, masing-masing dari ketiga proyek tersebut yakni menara perkantoran ketiga Ciputra World 2 Jakarta menelan dana Rp 1,8 triliun, Rosewood Hotel and Villas di Ciputra Beach Resort Tabanan Bali dengan luas 12 hektar senilai Rp 1,2 triliun, dan Ciputra International seluas 7,5 hektar di Puri Indah senilai Rp 5 triliun. 

"Pembangunan menara ketiga CW2J sudah dilakukan dan akan tuntas awal 2017, sementara Rosewood dan Ciputra International konstruksinya dimulai pada semester kedua tahun ini," ujar Artadinata kepada Kompas.com, Selasa (3/6/2014). 

Nilai investasi sebesar itu, lanjut Artadinata, berasal dari penjualan marketing, dana internal perusahaan, dan pinjaman perbankan. Komposisinya masing-masing sepertiga. 

CTRP sendiri selama tahun 2013 membukukan pendapatan sebesar Rp 1,45 triliun. Angka ini melonjak 75 persen atau Rp 622 miliar dibanding tahun sebelumnya yakni Rp 826 miliar. Lonjakan besar juga terjadi untuk laba bersih sebesar 40 persen menjadi Rp 422 miliar dari sebelumnya Rp 300 miliar. 

Tahun ini CTRP menargetkan penjualan sebanyak Rp 1,69 triliun atau tumbuh 173 persen dari tahun sebelumnya Rp 618 tahun lalu. 

"Kami optimistis dapat mencapai target dengan adanya peluncuran superblok baru Ciputra International si Puri Indah, Jakarta dan Rosewood Hotel and Villas di Bali," pungkas Artadinata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com