Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gereja Balon, Bangunan Temporer yang Unik dan Praktis

Kompas.com - 03/06/2014, 06:47 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Ada-ada saja sepak terjang, Xtreme Inflatables, berikut ini. Perusahaan yang berbasis di Spanyol tersebut mengkhususkan dirinya membuat "istana-istana balon".

Namun, alih-alih membuat "istana balon" sebagai arena bermain anak, Xtreme Inflatables justru membangun "gereja" mungil yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan upacara pemberkatan pernikahan.

 
dailymail Gereja Balon karya perusahaan asal Spanyol, Xtreme Inflatables
"Gereja" unik ini dilengkapi efek jendela mozaik kaca. Meski ukurannya terbatas, yaitu tinggi 12 kaki dan lebar 12 kaki (sekitar 3,6 meter x 3,6 meter), balon ini ternyata mampu menampung hingga 60 tamu. 
 
Di dalam, pengunjung upacara pernikahan bisa menyaksikan adanya altar, organ, dan dekorasi khas pernikahan seperti di gereja pada umumnya. Semuanya tadi dibuat dari balon. Xtreme Inflatables bisa "membangun geraja mungil" tersebut hanya dalam waktu dua jam, dan dibereskan kembali dalam 30 menit.
 
dailymail Xtreme Inflatables bisa
Rupanya "gereja" unik ini merupakan buah karya dan pemikiran pria asal Portsmouth, Michael Gill. Ketika mendeskripsikan produknya, sebagai karya yang mengagumkan karena hasil akhir dan detailnya.
 
"Reaksi yang kami dapatkan selalu sama, wow. Orang-orang tidak percaya betapa besar dan realistis tampilannya. Dari depat, bagunan ini tampak seperti dibuat dari batu," ujar Gill.
 
"Gereja" dari balon yang dibuatnya ini kini dijual dengan harga 25.000 Poundsterling (sekitar Rp 493 juta). Menurut Gill, dia selalu menyediakan satu "gereja" dalam persediaan. Jadi, kapan pun ada yang memesan, dia sudah siap. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com