Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Klaster Baru, Modernland Siapkan Rp 275 Miliar

Kompas.com - 02/06/2014, 07:58 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk., meluncurkanproduk baru Mississippi di perumahan skala kota Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Untuk membangun klaster baru ini, PT Modernland Realty Tbk., menyiapkan investasi sebesar Rp 275 miliar.

Mississippi merupakan salah satu klaster yang ada di kawasan River Garden seluas 100 hektar, dengan proporsi 40 persen bangunan masif, dan 60 persen merupakan ruang terbuka, infrastruktur, sungai yang diapit oleh Green Spine dan danau seluas 1,2 Ha yang dikelilingi oleh Grand Park yaitu hutan kota yang juga berfungsi sebagai area rekreasi dan piknik untuk keluarga.

Ada 200 unit rumah yang akan dibangun dalam klaster ini dengan tiga tipe rumah yang ditawarkan. Tipe luas tanah 6x15 m dan bangunan 58 m2,  luas tanah 6x15 m dan bangunan 75 m2, dan luas tanah 8x15 m dan bangunan 90 m2. Harga yang dipatok mulai dari Rp 1 miliar.

Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk., Andy K Natanhael, mengatakan, Jakarta Garden City merupakan perumahan terbesar di Jakarta dengan luas lahan 370 hektar dengan proporsi 70 hektar untuk komersial dan 300 hektar untuk residensial.

"Sejak dikembangkan, sudah hampir 1.000 unit rumah yang telah terbangun, dan kurang lebih 80 persen diantaranya telah dihuni," ujar Andy.

Saat ini harga kaveling residensial di Jakarta Gaden City berkisar Rp 8 juta-Rp 9 juta per meter persegi dan kaveling komersial Rp 12 juta per meter persegi. Dalam kurun waktu dua hingga tiga tahun mendatang diproyeksikan bakal naik 100 persen menjadi sektar Rp18 juta per meter persegi.

Menurut Andy, asumsi perhitungannya adalah harga tanah di Kelapa Gading sudah mencapai Rp 20 juta per meter persegi ditambah harga tanah di perumahan besar di Bekasi yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta Garden City sebesar Rp 10 juta per meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com