Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tampilan Rumah Baru Bintang Barcelona Lionel Messi

Kompas.com - 28/05/2014, 18:38 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Bintang sepakbola Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, punya rumah baru. Bukan sembarang rumah, melainkan berbentuk sangat unik.

Bentuk rumah yang berada di kawasan Bdralbs, Catalan, tersebut seperti stadion sepakbola yang terdiri atas tiga lapis. Rumah ini dilengkapi dengan kolam renang dan halaman yang luar biasa luas.

www.sportingnews.com Rumah Lionel Messi.
Kediaman Messi ini terbagi atas dua bagian. Bagian pertama, atau terdepan rumah utama merupakan paviliun yang dikhususkan untuk menerima tamu atau teman-temannya. Sementara rumah utama terdiri atas tiga lantai mencakup area privat, dan area publik.

Sang arsitek, Luis de Garrido, merancang rumah ini sebagai simbolisasi profesi Messi yang merupakan salah satu legenda besar sepakbola dunia.

Menurut Garrido, rumah ini merupakan sentuhan simbolis yang mempertemukan semua unsur arsitektur dengan material dominan kayu, kaca, dan beton untuk menghasilkan sesuatu yang merangsang dan memberikan rasa suka cita kepada siapa pun yang melihatnya.

"Ide rumah ini berasal dari sepakbola yang memberikan semangat dan manfaat kepada Messi, karena ia menyadari kepada sepakbola-lah Messi mendedikasikan dirinya," ujar Garrido.

Messi memilih membangun rumah di Bdralbs karena kawasan ini termasuk stabil dan dianggap salah satu lingkungan terbaik di Barcelona. Selain itu, dekat dengan stadion Camp Nou, markas besar klub Barcelona.

Berikut video tur kediaman Lionel Messi:



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com