Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silakan Dipilih, Kandang Hewan Kontemporer...

Kompas.com - 26/05/2014, 17:26 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan asal Munich, Jerman, mengenalkan koleksi kandang-kandang hewan peliharaan sederhana yang akan tampil cantik dalam rumah berdesain minimalis. Setidaknya, itulah tujuan perusahaan bernama Rosi & Rufus tersebut.

Michaela Weingut yang merepresentasikan Rosi & Rufus, mengatakan, tujuan perusahaannya adalah mengubah kandang anjing standard menjadi bagian dari interior rumah. Kandang yang biasanya ditemukan di halaman belakang, kini bisa menjadi furnitur kontemporer yang tidak janggal diletakkan di dalam loft atau apartemen.

Menurut Weingut, kandang anjing yang ditawarkan perusahaannya terdiri dari tiga kategori. Masing-masing kategori berusaha menyesuaikan dengan karakter hewan peliharaan yang akan menempati kandang tersebut.

"Kami mulai memikirkan tentang berbagai sifat anjing atau kucing. Berdasarkan berbagai pikiran ini, kami menawarkan tiga pilihan (kandang), yaitu terbuka, tertutup, dan kinky," ujarnya.

Kandang-kandang yang ditawarkan Rosi & Rufus pun tidak hanya sedap dipandang. Setiap bantalan yang ada di dalamnya bisa dicuci. Selain itu, rangka kandang yang dibuat dari kayu pun tahan keringat dan air liur hewan.

Sayangnya, hingga saat ini koleksi Rosi & Rufus baru berada di Munchen. Harga tiap kandang pun relatif mahal, yaitu sekitar 1.500 Dollar AS (sekitar Rp 17,4 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com