Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fantastis, Rumah Tipe 43 Dibanderol Rp 8,8 Miliar!

Kompas.com - 24/05/2014, 09:38 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Harga properti, khususnya rumah tinggal, di London semakin tidak terkendali. Sebuah rumah satu kamar tidur di Denmark Hill, bagian tenggara London kini ditawarkan dengan harga 450.000 Poundsterling, atau sekitar Rp 8,8 miliar.

Harga ini mungkin terdengar lazim di London, tapi rumah dengan harga fantastis tersebut hanya berukuran 43,2 meter persegi. Lebarnya pun hanya 2,5 meter.

Agen penjual properti Warren McCann optimis rumah ini akan cepat terjual. Pasalnya, lokasinya sangat strategis. Para penglaju bisa berjala kaki menuju stasiun kereta Denmark Hill.

"Saya pikir rumah ini dibangun oleh pengembang yang ingin menambahkan satu properti ekstra," ujar McCann.

Hunian sempit ini sebenarnya cukup baik, dalam tampilan maupun keadaannya. Rumah dua lantai yang memanjang tersebut memiliki semua kebutuhan pemilik rumah, seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang keluarga, ruang makan, bahkan taman. Posisi dan pengaturannya saja yang tidak biasa.

Hal serupa juga ditekankan oleh McCann. Dia mengatakan, "Ruangnya ada, hanya tidak dalam pengaturan tradisional. Lokasi dan taman yang membuat properti ini akan terjual cepat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com