Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istimewa, Kandang Anjing Seharga Rp 57,5 Juta!

Kompas.com - 20/05/2014, 06:46 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Pecinta binatang tentu menginginkan hewan peliharaan hidup bahagia bersama pemiliknya. Namun, relakah pemilik hewan menghabiskan jutaan Rupiah hanya untuk kenyamanan sang sahabat manusia?

Rela atau tidak, buktinya di Inggris ada saja pemilik hewan yang memesan hunian khusus bagi anjing kesayangannya pada The Dog Cottage Company.

Salah satu pemilik yang memesan "rumah" anjing pada The Dog Cottage Company adalah Tom Rawstorne. Rawstorne memesan kandang istimewa bagi Dolly, anjingnya. Kandang tersebut dibanderol dengan harga 3.000 Poundsterling (sekitar Rp 57,5 juta) lantaran memiliki spesifikasi sangat khusus.

Bruce Adams / Daily Mail Setiap rumah anjing dilengkapi dengan jendela cantik yang dilengkapi dengan tanaman bunga. Bunga ini diharapkan meredam bau tidak sedap dari dalam rumah anjing.

Dari luarnya saja, kandang tersebut tampak sangat istimewa. Setiap kandang dilengkapi dengan pintu, jendela, pintu keluar khusus anjing, dan pot bunga di bawah jendela. Di dalam, setiap kandang memiliki insulasi yang baik. Tidak jauh berbeda dengan rumah untuk manusia, kandang istimewa ini juga dilengkapi dengan pendingin ruangan, dan pemanas di bawah lantai. Tak hanya itu, setiap kandang pun dilengkapi dengan pencahayaan canggih.

Pemilik The Dog Cottage Company, Simon Rees, percaya bahwa dia sekadar menjemput kebutuhan baru para pemilik hewan peliharaan yang sibuk.

"Kami pikir, (kandang) ini sempurna bagi keluarga yang memiliki taman berpagar dan seekor atau dua ekor anjing, namun sehari-hari bekerja sepanjang hari. Daripada harus kembali ke rumah di tengah hari untuk membiarkan anjing keluar rumah, mereka bisa membiarkan para anjing di luar. Dengan cottage ini, sang anjing bisa berteduh kala hujan. Karena insulasinya baik dan berpenghangat, anjing pun tidak akan kedinginan," ujar Rees.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com