Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Starwood Hotels Ekspansi Bisnis di Makassar

Kompas.com - 19/05/2014, 13:06 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Starwood Hotels & Resorts Worldwide secara resmi mengumumkan kehadiran portofolio perdananya di kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Mei 2015 mendatang.

Mereka berkolaborasi dengan IMB Group dan akan membawa jaringan hotel dengan merek Four Points by Sheraton, sekaligus menandai debut di Pulau Sulawesi.

Hotel pertama mereka di Sulawesi Selatan ini merupakan upaya memperkuat posisi bisnis dan ekspansi di Indonesia sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Tenggara.

Wakil Presiden Starwood Hotels & Resorts Regional Asia Tenggara, Chuck Abbott, mengatakan Indonesia merupakan pasar dengan pertumbuhan tercepat bagi Starwood. Ekonominya termasuk salah satu terbesar di Asia Tenggara.

"Dengan posisi demikian, mudah bagi kami untuk melakukan ekspansi dan merencanakan pertumbuhan di Makassar," ujar Abbott.

Four Points Makassar terletak di lokasi strategis, yakni Jl Landak Baru yang merupakan jantung bisnis Makassar. Hotel ini menampilkan 261 kamar dalam dua menara bangunan. Fasilitas pelengkapnya adalah ruang konvensi yang diklaim terbesar di kota ini dengan dua ballroom, dan 16 ruang pertemuan seluas total 6.500 meter persegi.

Selain itu akan dibangun juga fasilitas kolam renang, restoran, pusat kebugaran, dan fasilitas lainnya berstandar internasional.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan IMB Group untuk memperluas jejak kami di Pulau Sulawesi," imbuh Wakil Presiden Senior Akuisis dan Pengembangan Starwood Hotels & Resorts Asia Tenggara,  Matthew Fry.

Sebagai kota terbesar keenam di Indonesia dan pintu gerbang menuju pulau-pulau di Indonesia Timur, Makassar memiliki permintaan yang kuat dalam industri pariwisata dan meeting, incentives, convention and exhibition (MICE). Dengan populasi 1,3 juta, hotel ini juga mengakomodasi kebutuhan kuliner dan perayaan pernikahan.

Pimpinan IMB Group, Idris Manggabarani, menimpali, menggandeng jaringan internasional sekelas Starwood Hotels and Resorts, merupakan salah satu bentuk komitmen mereka dalam melengkapi standar sektor perhotelan di Makassar.

Starwood saat ini mengoperasikan 14 properti di Indonesia dengan enam dari sembilan merek  yang berbeda yakni St Regis Hotel, W  Hotel, The Luxury Collection, Sheraton, Westin dan Le Meridien. Perusahaan akan memperluas portofolio di negara ini dengan 10 properti baru, termasuk di dalamnya pembukaan The Westin Ubud Resort & Spa di Pulau Bali tahun ini.

Sementara Four Points memiliki lebih dari 180 hotel di lebih dari 30 negara di seluruh dunia dan memiliki pipa pembangunan terbesar kedua di antara semua merek Starwood.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com