Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

RAMUN Amuleto: 8 Trik Dekor Agar Mood Kerja & Belajar Tak Kendor

Kompas.com - 05/05/2014, 08:52 WIB
advertorial

Penulis

“Duh malasnya harus balik lagi ke meja kerja. Rasanya mood bekerja mendadak menghilang.” Ujar Nadine usai break makan siang. Lain lagi apa kata Rena yang masih kuliah. “Asyikan belajar di ruang televisi. Di meja belajar tumpukan bukunya bikin inget banyak tugas dosen dan bikin males.”

Mungkin keluhan di atas juga kerap menghampiri Anda. Padahal, deadline tugas dan pekerjaan sudah di depan mata. Selain suasana hati, penampilan meja kerja atau belajar yang rapi ternyata juga bisa menentukan mood lho.  

Mengapa? Karena, meja berantakan, monoton, dan banyak file atau buku berserakan bisa jadi membuat Anda semakin stress. Nah, berikut ini trik mendandaninya agar Anda bisa bekerja atau belajar lebih nyaman.

  • Quotes Penyemangat

Anda dapat menempelkan quotes seperti “Work Hard. Believe You Can & You’re Halfway There!”, karena dengan membaca tempelan quotes ini, secara psikologis mood pun bisa kembali terkumpul. Anda dapat mencari quotes di internet lalu mengutipnya atau minta teman-teman Anda menuliskan motivasi khusus yang berkesan.

  • Lampu Meja Trendi Pelindung Mata

Intensitas cahaya yang kurang dapat menyebabkan mata lelah dan biasanya berujung pada menurunnya mood. Baiknya, coba menambahkan lampu meja/belajar berdesain unik, menarik & menjaga mata tetap sehat seperti RAMUN amuleto , yang terbukti telah lulus uji dokter mata dunia, serta aman dari radiasi. Belasan warna-warni yang tersedia, bisa disesuaikan dengan suasana meja ataupun warna favorit Anda. Cari tahu RAMUN amuleto lebih lengkap di sini atau hubungi (021-8983-2343).

  • Hijaunya Tanaman

Jika tak memungkinkan mendapat meja kerja atau belajar yang berdekatan dengan jendela dan melihat hijaunya pepohonan, tambahkan pot tanaman hias. Banyak penelitian meyakini hal ini bisa membuat mata dan otak kembali rileks setelah berjam-jam menatap layar komputer atau membaca.

  • Scrapbook Foto

Tinggal jauh dari orang tersayang bisa jadi membuat semangat kerja dan belajar menurun. Kumpulkan dan buat scrapbook dari foto-foto lucu dan ceria bersama sahabat, keluarga maupun pasangan sebagai mood-booster ampuh

  • Wallpaper, Poster atau Cat Ulang?

Tinggal pilih, mana kira-kira yang memungkinkan untuk diterapkan di meja kantor/meja belajar. Jika mengecatnya tak memungkinkan, pasang wallpaper bermotif atau poster favorit untuk membuang kesan monoton.

  • Aksesoris Meja Penuh Warna

Selain merapikannya, berikan sentuhan warna-warni di tiap aksesoris untuk menambah kesan ceria dan semangat. Misalnya jam meja, tempat pensil, alat tulis, hingga hasil karya lukisan mini yang Anda buat.

  • Bantal Cantik Bermotif

Agar betah duduk berlama-lama untuk bekerja/belajar, tambahkan sebagai sandaran punggung. Pilih motif yang menarik dan model yang nyaman.

  • Sticky Notes Warna-Warni

Selain sebagai pengingat to do list pekerjaan dan tugas, sticky notes warna-warni juga bisa menambah suasana meja lebih ceria. Selamat mencoba! (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com