Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump Caplok Salah Satu Hotel Golf Terbesar di Dunia

Kompas.com - 02/05/2014, 07:48 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Tak puas mengakuisisi sebuah resor golf mewah di Irlandia, Donald Trump kembali melakukan langkah bisnis serupa. Ia memberikan konfirmasi telah membeli seluruh kompleks South Ayrshire, di Skotlandia.

Kompleks properti komersial tersebut mencakup hotel, dan lapangan golf mewah Turnberry. Trump membelinya dengan harga yang dirahasiakan. Namun, nilai transaksi tersebut ditaksir kurang dari 92,7 juta dollar AS atau setara Rp 1,068 triliun yang telah dibayarkan Leisurecorp pada 2008 silam.

Taipan properti ini mengatakan, ia tidak secara khusus mengincar lapangan terbuka di pantai barat Skotlandia, namun ketika Turnberry masuk bursa akuisisi ia tak bisa melewatkannya begitu saja.

"Ini adalah kesempatan besar. Turnberry dianggap sebagai salah satu lapangan golf terbesar di dunia. Ini adalah tempat khusus, dan penting. Ini adalah properti yang luar biasa di lokasi yang besar. Kami akan membawa pengalaman baru mewah ke hotel di dalamnya. Tujuan kami adalah untuk membuat yang terbaik hotel dan lapangan golf ini di dunia," ujar Trump.

Trump saat ini memiliki 16 resor golf di seluruh dunia dan mengembangkan Trump Estates di Dubai yang meliputi villa mewah lebih dari 100 unit, menghadap lapangan golf Trump in Akoya yang dikembangkan Damac Properties.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com