Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Kawasan "Panas" Kuala Lumpur Siap Melesat

Kompas.com - 29/04/2014, 17:12 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Jakarta boleh saja punya tiga kawasan "panas" yang menjadi incaran investor properti, tapi Kuala Lumpur juga tak mau kalah. Ibukota Malaysia ini memiliki tiga kawasan potensial namun belum dimanfaatkan secara maksimal.

BusinessInsider menulis, tiga kawasan potensial tersebut adalah Taman Melawati, Pantai, dan Damansara Perdana. Ketiganya memiliki aksesibilitas langsung ke pusat kota Kuala Lumpur.

Berikut profil ketiga kawasan tersebut:

Taman Melawati

Posisinya ada di sisi timur laut Klang Valley, berbatasan dengan kabupaten Ampang, dan Wangsa Maju. Taman Melawati merupakan kawasan yang memiliki akses terbuka ke pusat kota Kuala Lumpur. Beberapa pengembang properti berencana melakukan rebranding kota sebagai "East KL" atau Kuala Lumpur Timur.

Sebelum itu, Taman Melawati dikenal sebagai konsentrasi rumah-rumah dan bungalow mewah berpemandangan menawan. Sebut saja The Veo yang meonjol dan berada di perbukitan. Kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan sekolah bertaraf internasional milik swasta yakni Sekolah Saudi Malaysia dan sekolah publik (SMK Taman Melawati). Selain The Veo, terdapat pengembangan Quarza, dan Sunway Montana.

Pantai

Jika Taman Melawati tengah berjuang memperkuat citra sebagai kawasan mewah, daerah Pantai justru sudah lebih dulu berhasil dan mengalami transformasi menjadi Bangsar Selatan. Kawasan ini sangat popular sebagai kawasan urban modern serta dekat dengan Federal Highway dan New Pantai Expressway.

Di Bangsar Selatan terdapat pengembangan properti yang cocok untuk investasi yakni Pantai Hillpark II , Pantai Panorama, dan Centrio. Hanya, pembangunan properti yang demikian pesat telah menimbulkan kekhawatiran kerusakan lingkungan paru-paru hijau di Bukit Gading, dan Bukit Kerinchi.

Damansara Perdana

Perkembangan properti Damansara terhitung maju pesat, meliputi Mutiara Damansara, Kota Damansara, dan Damansara Perdana. Kawasan ini juga dekat dengan proyek mass rapid transit (MRT) yang rencananya akan dibuka dalam beberapa tahun ke depan.

Di sini terdapat properti hunian vertikal yang berpeluang untuk disewakan dengan tawaran unit studio, dan dupleks. Cocok untuk mahasiswa, profesional muda dan ekspatriat yang belum menikah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com