Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Ganti Sofa Lama Anda! Tiru Trik Berikut Ini...

Kompas.com - 23/04/2014, 06:06 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Casa Sugar

KOMPAS.com - Sama seperti matras di kamar tidur, sofa pun relatif awet. Pemiliknya bisa menggunakan sofa selama belasan, bahkan puluhan tahun. Karena itu, rasanya sayang jika harus menyingkirkan sofa hanya karena pemiliknya sudah bosan dengan tampilan sofa tersebut.

Casa Sugar mencatat, setidaknya ada tiga cara membuat sofa tampak dan bahkan terasa baru. Dengan mengikuti cara berikut ini, pemilik rumah tidak perlu membeli sofa baru dan menyingkirkan sofa lama.

Cara pertama diberikan oleh desainer Kemble Interiors, Anna Burke. Burke memberikan solusi agar Anda bisa mengubah tampilan sekaligus rasa sofa tersebut ketika digunakan. Anda hanya perlu melapisinya dengan faux fur atau bulu sintetis. Hal ini, bisa memberikan tekstur bagi interior rumah sekaligus menyediakan tempat duduk yang sangat lembut.

Cara kedua diberikan oleh blogger Oh Joy!, Joy Cho. Cho memiliki sebuah sofa putih. Untuk mengubah tampilannya, dia melapisi selimut berwarna biru-indigo ke dudukan sofa. Dia pun menambahkan konsistensi dengan melapisi salah satu bantal di sofa dengan warna senada dan sebuah bantal mungil berwarna metalik. Bantal mungil tersebut berfungsi sebagai tambahan "mengejutkan".

Cara ketiga jauh lebih mudah dari kedua cara sebelumnya. Jika kedua cara sebelumnya mengharuskan Anda "melapisi" sebagian sofa dengan bahan, kain, atau selimut bertekstur, kini Anda hanya perlu meletakkan selimut tersebut di permukaan sofa. Lipat selimut kecil, kemudian sampirkan pada salah satu bagian sandaran sofa. Pilih selimut kecil dengan warna mencolok agar menarik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi ruang tamu Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com