Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengasyikkan, Berlibur Paskah di Rumah Mewah Bekas Mobil Narapidana

Kompas.com - 19/04/2014, 11:46 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Karavan merupakan "tempat tinggal" ideal bagi para pecinta perjalanan jauh. Ada banyak cara membuat interior karavan lebih nyaman untuk dihuni. Namun, bapak yang satu ini tidak sekadar mengubah interior karavan. Alex Saunders (42) dari Andover, Hampshire mengubah sebuah mobil angkutan narapidana menjadi "tempat tinggal" sementara yang nyaman. Mobil ini dia gunakan beserta kedua anaknya untuk berlibur Paskah ini.

Jon Rowley / Newsteam Saunders membeli mobil ini dengan harga 3000 Poundsterling, atau sekitar Rp57,4 juta.

Fungsi sebelumnya membuat mobil ini memiliki pengamanan ekstra yakni pintu sel dan lubang untuk berkomunikasi dengan penjaga yang membawa narapidana. Tentu, kondisi mobil seperti ini tidak memiliki banyak peminat. Karena itu, Saunders berhasil mendapatkan mobil ini hanya seharga 3.000 Poundsterling dari eBay (sekitar Rp 57,5 juta).

"Saya melihat sebuah van penjara di eBay dan berpikir hal tersebut sangat konyol. Namun, saya terus kembali dan melihatnya terus-menerus. Semakin saya lihat, semakin saya memikirkannya, dan merasa van tersebut masuk akal," ujar Saunders.

Jon Rowley / Newsteam Meski sempit, mobil ini berisi berbagai keperluan dasar, seperti kompor, wastafel, bahkan tempat tidur.

Saunders butuh 18 bulan untuk memugar rumah-mobil tersebut. Selain itu, dia juga menghabiskan 4.000 Poundsterling (sekitar Rp 76,6 juta) untuk mengosongkan interior mobil dan mengubahnya menjadi rumah-mobil istimewa.

Di dalam mobil ini terdapat sofa, tempat tidur bertingkat, dapur, saluran air, hingga sistem pemanas. Mobil ini bahkan juga memiliki kamar mandi. Semua fasilitas tersebut tidak hanya sudah rampung dikerjakan, namun juga sudah dicoba sendiri oleh Saunders, isteri, dan dua anaknya.

Hal yang paling menarik dari semua fitur tersebut adalah sistem pemanas. Sistem ini merupakan salah satu fitur yang sudah dimiliki mobil van penjara sebelum dibeli Saunders.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com