Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Belajar Mendekor dari Latar Film Seri

Kompas.com - 18/04/2014, 20:05 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Serial televisi seperti Sex and the City, Mad Men, atau bahkan Friends sudah "menghipnotis" dan menginspirasi seluruh dunia. Tidak hanya lewat cerita dan akting para pemain, namun juga dekorasi latar rumah, apartemen, bahkan kantor tokoh utama.

Serial baru dari saluran FX, Fargo, juga siap menginspirasi Anda. Uniknya, Fargo tidak berlatar glamor seperti kota New York atau London. Fargo merupakan drama kriminalitas yang berlatar di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat.

Lantas, apa yang bisa "diajarkan" acara tersebut dalam hal dekor-mendekor rumah? Domaine memberikan beberapa hal menarik dari acara tersebut.

Pertama, dinding berhias foto-foto bisa membuat interior rumah lebih menarik. Anda tentu tidak perlu memajang semua foto anggota keluarga di dinding. Namun, acara ini mengajarkan bahwa mengatur gambar, foto, atau hiasan dalam pola terarah yang rapi juga bisa membuat pernyataan (statement) menarik.

Kedua, acara ini mengajarkan tentang cara mudah membawa masuk warna ke dalam rumah adalah menaruh selimut begitu saja di permukaan sofa. Dalam Fargo, sofa dihias dengan menggunakan afghan, semacam selimut rajutan yang dibuat dari benang berwarna-warni.

Fargo dari FX Channel / Domaine Fargo juga kembali menginspirasikan keindahan nuansa hitam-putih dalam kehidupan sehari-hari

Ketiga, latar Minneapolis di musim dingin yang penuh salju juga mengajarkan pemirsanya bahwa warna sesederhana hitam dan putih pun bisa menjadi sangat kuat. Menggunakan warna putih atau hitam sebagai warna utama di dalam rumah rupanya begitu menarik. Apalagi, jika Anda ingin menggunakan furnitur berwarna terang. Hitam dan putih merupakan latar netral istimewa.

Keempat, acara ini juga memberikan contoh bahwa sumber pencahayaan jamak akan jauh lebih menarik daripada hanya menempatkan satu lampu di dalam ruangan.

Terakhir, acara ini mengajarkan pemirsanya untuk menyambut hal-hal tidak terduga. Termasuk dalam hal dekorasi. Jangan takut menggunakan hiasan-hiasan unik di dalam rumah. Hiasan semacam ini bisa membuat sebuah ruang jadi lebih menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com