Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Cara Jurnalis "Entertainment" Ini Menata Rumah Kuno

Kompas.com - 12/04/2014, 11:32 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber

"Rumah ini memiliki sejarah yang menyenangkan. Pasangan yang tinggal di sini benar-benar sudah bersenang-senang. Maksud saya, di sana ada jacuzzi dan bar vinyl merah. Mereka berpesta di rumah ini," ujar Bromley.

Dia sadar, meski pemilik lamanya sudah menghabiskan waktu yang luar biasa di tempat ini, namun waktu sudah bergulir. Perlu penyesuaian di dalam rumah tersebut. Bromley sendiri yang memilih dan merancang. Dia mengaku tidak menyewa tenaga kontraktor. Cara yang dia lakukan relatif sederhana. Sebelum meminta bantuan profesional, dia tahu lebih dahulu apa yang dia inginkan. Setelah itu, baru minta tenaga profesional mewujudkannya.

Sayangnya, ada pula hal negatif dari tindakan sang jurnalis tersebut. Dia belum mampu mengatur waktu proyek sebaik kontraktor.

Aaron Fallon E! Chief News Correspondent Melanie Bromley mentransformasi rumah bergaya 50-an menjadi rumah yang tampak bersih, penuh warna, dan kontemporer.

Lantas, bagaimana interior rumah milik sang jurnalis? Sekilas mudah terlihat bahwa interior rumah tersebut penuh dengan warna-warna menarik. Sebelum dia perbarui, tampilan rumah tersebut seolah "beku dalam waktu". Dinding seluruh interior rumah dilapisi dengan kertas dinding.

Aaron Fallon E! Chief News Correspondent Melanie Bromley memilih barang-barang dengan warna menarik dan bentuk istimewa. Simak bagaimana jurnalis tersebut mengatur rumah bergaya retronya.

Kini, tidak semua dinding dilapisi dengan kertas dinding. Bromley memilih warna putih untuk sebagian besar dinding rumah. Sementara itu, dia juga menggunakan cat berwarna biru terang, kertas dinding berwarna biru dan emas untuk salah satu dinding kamar tidurnya. Di dapur, sang jurnalis memilih ubin putih sebagai penutup dinding dapur.

Aaron Fallon Rumah milik Bromley ini memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi. Lokasi rumah tersebut berada di Studio City, Los Angeles. Pemilik sebelumnya sudah tinggal di rumah ini selama 53 tahun. Barang-barang di dalam rumah ini tampak

Pembaruan yang dilakukan Bromley mengejutkan dirinya sendiri. "Pekerjaan renovasi ternyata lebih besar dari yang saya duga. Hanya ketika Anda membuka dinding-dinding, Anda baru tahu apa yang harus dilakukan," katanya, Ternyata, dia perlu membenahi sistem aliran air dan listrik di rumah tersebut.

"Satu waktu saya menangis dan saya berpikir, saya tidak tahu apa bisa saya melanjutkan. Saya merasa tengah melalui perang," aku sang jurnalis. 

Meski merasa tidak mampu bekerja sebaik kontraktor dalam merenovasi rumah, Bromley tetap seorang profesional yang tepat waktu. Dia bekerja dengan efisien sembari melakukan tugasnya sebagai jurnalis. Lewat internet, dia mencari barang-barang untuk rumahnya. Dia juga melakukan berbagai do-it-yourself atau pekerjaan tangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com