Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Sempit Terasa Nyaman dengan Cara Ini...

Kompas.com - 11/04/2014, 17:41 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Casa Sugar

KOMPAS.com - Posisi sebagai editor di media massa terdengar kaku dan sibuk. Editor Casa Sugar, Emily Bibb, memang punya keseharian yang padat kegiatan. Namun, Bibb rupanya masih punya waktu mengatur interior apartemen studionya hingga tampak nyaman dan cantik. Simak sepak terjang Bibb dalam "mendandani" apartemennya tersebut.

Casa Sugar Deretan poster-poster bergambar parfum Chanel No. 5 di kamar Bibb tampak istimewa sekaligus turut membuat kamar Bibb lebih menarik.

"Saya benar-benar lapar akan gaya hidup urban. Tampaknya seperti langkah yang tepat setelah kuliah," ujar Bibb mengenai kepindahannya dari Berkeley ke San Francisco.

Ketika melangkah masuk ke apartemen, Anda akan menyaksikan deretan poster berpigura karya Andy Warhol. Bibb sudah memiliki poster tersebut sejak dia berusia 17 tahun. Ketika hidup mandiri di Los Angeles, tidak lupa sang desainer memboyong poster-poster tersebut.

Casa Sugar Bibb berpesan bagi para pemilik apartemen baru. Mulailah dengan warna dasar atau warna netral, baru masukkan warna-warni lainnya lewat aksesoris. Bantal-bantal ini merupakan contoh istimewa dari sang editor.

Hanya berjarak beberapa langkah dari deretan poster tersebut, Anda akan menyaksikan ruang paling pribadi milik Bibb. Tidak sulit menjelajahi apartemen studio berukuran mungil milik sang editor. Hanya dalam hitungan langkah pendek, Anda sudah menjelajahi seluruh bagiannya. Namun, tiap detail dalam rumah Bibb semuanya layak simak.

Bibb memiliki barang-barang istimewa dan pengaturan yang tidak kalah menarik. Bagi para pemula, ia memberikan saran yaitu menggunakan warna-warna dasar netral, kemudian tambahkan warna menarik dari aksesoris. Cara ini membuat warna-warni menarik tersebut tidak saling bertabrakan.

Casa Sugar Bibb pun tidak melupakan kamar mandi. Simak bagaimana sang editor menggunakan permukaan di atas lemari obatnya sebagai tempat parfum.

Lantas, jangan lupa juga memanfaatkan area-area yang jarang diurus, seperti permukaan bagian atas lemari obat. Area-area seperti ini menarik untuk diberikan perhatian lebih. Bibb menggunakan permukaan tersebut sebagai tempat parfum. Anda pun bisa menggunakan ide tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Casa Sugar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com