Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Film, Solusi Kenyamanan dan Keamanan Jendela Rumah

Kompas.com - 07/04/2014, 12:15 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Lowe's

KOMPAS.com - Selain membawa banyak keuntungan bagi penghuni rumah, jendela juga punya sisi negatif. Sinar ultraviolet yang dibawa masuk ke dalam rumah oleh jendela berpotensi membawa pengaruh buruk bagi kulit pemilik rumah. Benturan yang menyebabkan kaca jendela pecah juga akan menghasilkan pecahan berbahaya bagi penghuni rumah.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Hanya menggunakan solusi tembus pandang berupa kaca film, jendela akan jauh lebih aman.

Masterpiece Safety Film Division Head, Sugianto, mengatakan bahwa saat ini sudah tersedia perlindungan serius untuk menanggulangi efek negatif dari kaca akibat benturan maupun kerusakan lain yang disebabkan oleh pencahayaan kaca. Jika dulu kaca film hanya diandalkan untuk menangkal panas dan efek berbahaya sinar ultraviolet, kini sudah tersedia kaca film untuk memperkuat dan melindungi kaca akibat tekanan benda asing.

Sugianto menambahkan, kaca film semacam ini mampu menambah keamanan rumah Anda dari ancaman tindak kejahatan.

"Lapisan material polyester berkualitas tinggi yang sangat tipis, dengan struktur seperti baja ditambah sistem perekat menyilang kuat, menjadikan kaca yang dilapisi ini bisa menjadi investasi terbaik bagi bangunan," kata Sugianto, Senin (7/3/2014).

Sementara itu, dari sumber lain juga ditemukan fakta bahwa selain mampu mengurangi efek buruk sinar ultraviolet dan mempertahankan rumah dari tindak kejahatan, ada beberapa keuntungan tambahan menggunakan kaca film bagi jendela rumah. Seperti dipaparkan Lowes.com, pelapis kaca bisa menambah kenyamanan di rumah Anda.

Pelapis kaca tersebut akan memantulkan panas matahari dan mengurangi panas di dalam rumah. Pelapis juga mengurangi silau, menambah privasi pemilik rumah, serta menghemat uang Anda untuk berbagai keperluan penutup jendela.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Lowe's
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com